setdakab.padanglawaskab –  Pemerintah Kabupaten Padang Lawas dengan Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia (UPMI) Medan  menantangani Memorandum of Understanding (MoU) tentang Kerjasama Pelaksanaan Kegiatan Pendidikan, Penelitian, Pengabdian dan Penunjang lainnya. Bertindak untuk dan atas nama Pemeritah Kabupaten Padang Lawas MoU ditandatangani oleh Plt.Bupati Padang Lawas drg. H.Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht, MM, M.Si sedangkan dari Pihak UPMI di tandatangani langsung oleh Rektor UPMI Dr. H. Ali Mukti Tanjung, Dra., SH., MM diruang Rapat Plt. Bupati Padang Lawas Senin, 29 Agustus 2022 Pukul 17.00 Wib.

Penandatanganan MoU didampingi oleh Sekda Padang Lawas Arpan Nst, S.Sos dan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM- UPMI) Khairuddin Tampubolon, ST, M.Si dan disaksikan oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs. Amir Soleh Nasution, Kabag Hukum Abd. Jadi Siregar, SH, Kabag Pemerintahan Sainal Abidin Nasution, S.Thi, Kaprodi Ilmu Administrasi S2 – UPMI Dr. Elazhari, M.Si, Dosen S2 UPMI Dr. M.Ali Musri Simbolon, M.Si, Dosen UPMI Fider Lumban Batu, ST, M.Si, Drs Safrawali, MA, Khairil Azwar, M.Si, Nuleni Simbolon, Staf keuangan Saimun, M.Si, Sekjen Pengurus Ikatan Amumni S2 UPMI Sutikno, M.Si, dan Wakil ketua Umum Pengurus Ikatan Amumni S2 UPMI Boge juniardi, SE, M.Si.

Kerjasama ini didasari Undang Undang Nomor 20 Tahun tentang Sistem Pendidikan Nasional dan dan Kepmendikbud RI Nomor 12 tahun 2014 tentang Kerjasama Perguruan Tinggi.

Adapun tujuan ķerjasama adalah untuk meningkatkan dan mendukung kegiatan peningkatan sumber daya manusia di Pemerintah Kabupaten Padang Lawas dan  meningkatkan dan mendukung kegiatan Pendidikan, Penelitian, Pengabdian dan Penunjang lainnya.

Plt. Bupati Padang Lawas menyambut baik dan mengapresiasi kerjasama ini. Dalam sambutannya Plt. Bupati mengatakan kerjasama ini memberikan peluang yang strategis dalam upaya pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan sumber daya aparatur pemerintah.

Disamping itu Universitas juga berperan penting dalam membantu pemerintah daerah dalam pengembangan bidang ekonomi, sosial budaya, kesehatan dsb. Melalui penelitian universitas diharapkan dapat memberikan kajian, solusi  dan inovasi bagi pemerintah dalam pemgembangan daerah.

“Proses edukasi ini harus kita dukung untuk mencetak sumber daya manusia  yang cerdas, unggul dan bermartabat serta pengembangan daerah Kabupaten Padang Lawas kearah yang lebih maju, kata Plt. Bupati.

Kiranya kerjasama ini dapat memberikan korelasi yang positif bagi masyarakat, pemerintah Kabupaten Padang Lawas dan Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia (UPMI) terkait pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat dalam upaya membangun bangsa, tandas Plt. Bupati. (PHN13)

Print Friendly, PDF & Email
Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *