Berita

Plt. BUPATI PADANG LAWAS PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE 94 TAHUN 2022

Pemerintah Kabupaten Padang Lawas menggelar Uparaca Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke- 94 Tahun 2022 bertempat di lapangan SKPD Terpadu Sigala-gala, Jum’at, (28/10/22). Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt, MM, M.Si tampil sebagai Inspektur pada upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke- 94 Tahun 2022.

Tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke- 94 Tahun 2022 “Bersatu Bangun Bangsa”. Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa Bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.
Melalui peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, menjadi momentum peringatan Harl Sumpah Pemuda yang ke-94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Indonesia. Kita dapat memaknai Pancasila sebagai dasar Negara, serta dapat digunakan sebagai landasan berperilaku dalam kehidupan bermasyarakat.
Dalam amanatnya Plt. Bupati Padang Lawas membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI mengatakan, kepada seluruh elemen masyarakat terutama pemuda Indonesia untuk dapat memahami bagaimana bisa membangun bangsa yang besar.
Plt. Bupati juga berharap  kepada kaum pemuda Kabupaten Padang Lawas untuk bisa saling merangkul satu sama lainnya, dengan tidak memandang suku, agama, ras, antar golongan dan dapat berkolaborasi dalam pembangunan di Kabupaten Padang Lawas.
Plt. Bupati juga berpesan agar para pemuda menjadikan peringatan Sumpah Pemuda sebagai momentum meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam mengisi kemerdekaan RI. “Mari berikrar, bersatu bangkitkan semangat untuk maju mengisi kemerdekaan yang telah diamanatkan para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia dengan berpartisipasi, berkreasi dalam konteks yang positif menuju Indonesia maju, ajak Plt. Bupati.
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *