Berita, FOTO KEGIATAN, Kegiatan, Slide

Plt BUPATI PADANG LAWAS HADIRI LOMBA BINTANG VOKALIS DI LINGKUNGAN KEMENAG PADANG LAWAS

setdakab.padanglawaskab – Plt Bupati Padang Lawas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM., Msi  Menghadiri acara peringatan Hari Amal Bakti Kemenag ke-76 yang dilaksanakan di halaman kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas Selasa (25/01/22). Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan S.I.K, M.Si, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0212/TS, Kapten Arh Saleh Hasibuan, Asisten I Pemerintahan dan Kesra H.Panguhum Nasution S.Sos MAP pimpinan pondok pesantren Sekabupaten Padang Lawas, para ASN jajaran Kemenag Padang Lawas, tokoh masyarakat,tokoh pemuda dan para ulama SePadang lawas.

Plt Bupati Padang Lawas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM., Msi  dalam sambutannya mengapresiasi kementerian agama Kabupaten Padang Lawas yang telah menyelenggaraan perlombaan bernuansa religius seperti ini. “Untuk itu kegiatan ini jangan dimaknai sebagai formalitas acara seremonial  dalam memeriahkan hari amal bhakti semata, namun lebih dari pada itu, sebagai upaya komprehensif dalam rangka pembinaan kerohanian umat Islam, khususnya bagi generasi muda dimana melalui perlombaan ini akan meningkatkan pemahaman umat Islam terutama generasi muda kita terhadap ajaran-ajaran islami, serta dapat meningkatkan ekspresi masyarakat terhadap seni dan budaya di Kabupaten Padang Lawas”, ucapnya.

Kakan Kemenag Palas H.Abdul Manan MA dalam sambutan nya juga menyampaikan ucapan terimakasi kepada semua pihak yang turut mendukung atas terselenggaranya kegiatan peringatan hari Amal bakti kemenag ke 76 tahun.2022 “Hingga hari ini, Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama,” ungkap H.Abdul Manan MA.

H.Abdul Manan MA berharap diusianya yang ke-76 ini Kemenag dapat terus berbenah serta mempertahankan prestasi yang telah dicapai oleh para perintis dan sesepuh sebelumnya. “Dan secara bersamaan juga kami terus berinovasi demi mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik apalagi kabupaten Padang Lawas di kenal sebagai kabupaten yang bercahaya,beriman dan berbudaya, jelasnya.

Usai menyampaikan sambutan Plt Bupati Padang Lawas drg H.Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si dilanjutkan dengan acara loncing buku yang berjudul Mengawal Warisan Ulama Padang Lawas Penerbit CV Ayuri media karya dan sekaligus menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan ulama yang saat itu hadir di acara tersebut. (PHN13)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *