Berita

Plt BUPATI PADANG LAWAS PANTAU PERCEPATAN VAKSINASI DI DESA TANJUNG BARU KECAMATAN BATANG LUBU SUTAM

setdakab.padanglawaskab –  Plt. Bupati Padang Lawas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM., M.Si menyambangi Ponpes Babul Hasanah Desa Tanjung Baru Kecamatan Batang Lubu Sutam pada Hari Jum’at (17/12/21) dalam agenda peninjuan percepatan vaksinasi. Hadir juga Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan, S.IK, M.Si, Ketua MUI H. Ismail Nasution, Lc, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Panguhum Nasution, M.Ap dan sejumlah Pimpinan OPD Padang Lawas dan Kapus Kecamatan Batang Lubu Sutam.

Dalam kesempatan itu Plt. Bupati Padang Lawas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM., M.Si mengatakan, “Insya Allah untuk Tahun 2021 ini jalan kita ini tuntas, akan dibangun sampai tuntas. Ini adalah doanya para santri-santriyah begitu juga para kiyai dan Ketua MUI, malah lebih lagi anggarannya. Yang kita anggarkan sekitar 17 Milyar datang 27 Milyar, dan sisanya harus kita sedekahkan ke saudara kita di Sihapas Barumun, karena mereka harus merasakan apa yang kita rasakan”, sebut Plt Bupati sambil diiringi tepuk tangan.

Plt. Bupati Padang Lawas melanjutkan, “Seperti yang dikatan Ketua BSPPL tadi bahwasanya dari 33 Ponpes di Padang Lawas Alhamdulillah sudah 32 Ponpes melaksanakan agenda nasional apa yang disebut dengan vaksinasi santri dan santriyah. Untuk itu Bu Kapus nanti kita pilih dokternya yang bagus-bagus, saya juga mau hadir di sini, bila perlu kita menyembelih sesuatu, ya itu bagaimana bagusnya teknisnya,” Ucap Plt Bupati Padang Lawas.

Sementara itu Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan, S.IK, M.Si mengatakan, “Alhamdulillah saya masih diberikan kesempatan mengunjungi Ponpes ini yang begitu asri mudah-mudahan Ponpes ini bisa menghasilkan Santri yang Qur’ani. Tujuan kita kemari adalah agar anak-anak kita mengikuti agenda nasional yaitu vaksinasi, apalagi ada varian baru yang masuk, yang lebih ganas lagi. Tentunya kita akan sedih apabila adik-adik kita terinfeksi. Jangan sampai adek-adek kita yang berdakwah di Jalan Allah terganjal atau dibatasi karena belum divaksin karena kita tahu kalo naik pesawat harus PCR dulu. Belum lagi ada progam-program dari TNI-Polri  yang diprioritaskan yang Hafidz AlQur’an, Saya Alhamdulillah sudah dua kali vaksin kalo boleh tiga kali, empat kali saya akan vaksin kembali,” ungkap Kapolres.

Sebelumnya Pimpinan Pondok Pesantren Babul Hasanah mengucapkan “Selamat datang Bapak Bupati, umumnya bapak, ibu para tamu undangan yang telah datang di Ponpes Babul Hasanah ini. Sesuai dengan Hadits yang disampaikan Rasulullah SAW, siapa yang bersilaturahmi akan dipanjangkan umurnya, diluaskan rezekinya. Mudah-mudahan dengan niat ikhlas karena Allah SWT akan membawa keberkahan untuk kita bersama. Perlu juga kami sampaikan kepada Bapak Bupati dan rombongon sebenarnya anak-anak kami, para santri-santriwati di Ponpes Babul Hasanah ini sebenarnya sudah banyak yang vaksin, hanya saja mereka tidak vaksin di sini, tapi di tempat tinggalnya masing-masing. Karena mayoritas santri-santriwati di sini adalah bertempat tinggal di luar Kecamatan Batang Lubu Sutam.”

Photo bersama Plt Bupati Padang Lawas bersama Kapolres Padang Lawas beserta Pimpinan Pondok pesantren dan Alim ulama.

Photo bersama Plt Bupati Padang Lawas bersama Kapolres Padang Lawas beserta Pimpinan Pondok pesantren dan Alim ulama.

Acara juga dilanjutkan dengan pemberian bantuan Kipas Angin dan juga bantua sebuah Laptop dari Plt Bupati Padang Lawas. (PHN13)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *