Berita

BUPATI H. ALI SUTAN HARAHAP MOTIVASI PESERTA TES CPNS DIHARI PERTAMA

SETDAKAB.PADANGLAWAS  –  Di hari pertama pelaksanaan tes SKD CPNS 2019 di Kabupaten Padanglawas , Bupati Padang Lawas, H Ali Sutan Harahap (TSO) bersama dengan Kapolres Padang Lawas, AKBP Jarot Yusviq Andito dan Wabup, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu beserta Sekda Arpan Nasution meninjau pelaksanaan kegiatan ujian SKD, sesi pertama yang diikuti sebanyak 200 peserta yang dibagi dalam 4 ruangan di Gedung Kampus PSDKU IPB Kabupaten Padang Lawas, Selasa (18/02/2020).

Bupati  yang juga didampingi Plt Kaban BKPSDM Padang Lawas, Adi Putra Halomoan Hasibuan dan Inspektur Harjusli, Fahri Siregar serta sejumlah pimpinan OPD mengharapkan agar semua peserta bisa lulus dan melewati tes tersebut sesuai ketentuan dan aturan secara tertib dan disiplin.

Bukan itu saja, Bupati  ini juga mengingatkan kalau peserta tidak akan sempat untuk meminta bantuan teman atau saling menconteki, karena sitem CAT untuk SKD tersebut meminimalisir kecurangan peserta. Selain itu dirinya juga berpesan kepada para peserta yang tidak lulus dalam seleksi ini dapat menerima hasilnya.

Karena semua tes pasti berat. Apalagi, dengan tes kepribadian itu tidak gampang tentu membutuhkan banyak pengetahuan. “Olehnya itu, bagi peserta yang belum mengikuti tes, seharusnya mempersiapkan diri secara matang dengan melakukan pra-tes, paling tidak kita sudah ada pengetahuan dasar berkaitan dengan soal-soal yang akan kita hadapi nantinya, ”tutur TSO.

Di hadapan para peserta tes, orang nomor satu di Bumi Padang Lawas Bercahaya ini juga memberikan motivasi dan kepercayaan diri kepada peserta tes untuk dengan tenang mengikuti ujian, jangan terburu -buru karena tidak menghasilkan yang baik

“Jangan takut santai aja, soal-soalnya mudah tapi jawabannya yang mungkin sulit, ”seloroh TSO dihadapan para peserta yang disambut dengan senyum dari seluruh para peserta yang sedang akan memulai ujian di ruangan.

Terlepas dari itu, Bupati  berharap pelaksanaannya berjalan lancar hingga hari terakhir. Menurut dia, antusiasme masyarakat Padang Lawas  dan luar Padang Lawas untuk mendaftar CPNS masih tinggi di daerah ini.

“Harapan kita di tahun depan formasi CPNS Kabupaten Padang Lawas lebih banyak lagi dari tahun ini, “harapnya sembari memastikan bahwa tidak ada peserta titipan. Dirinya menjamin peserta tes CPNS yang lolos nantinya memiliki prestasi yang baik. Sebab, pelaksanaan tesnya dilakukan secara komputer dan transparan.

“CPNS yang lolos harus memiliki kualitas bagus untuk peningkatan pelayanan di Pemkab Padang Lawas dan benar-benar memiliki dedikasi tinggi dalam mengabdi bagi daerah, “pinta bupati mengakhiri.  (PHN13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *