setdakab.padanglawaskab –  Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Arpan Nst, S.Sos membuka  Acara Launcing Aplikasi Sistem Informasi Monitoring dan Pelaporan Pengadaan Barang/Jasa (SIMPEL PBJ) di Aula Kantor Bupati Padang Lawas Jumat, (02/09/22).

Peserta yang mengikuti launcing SIMPEL PBJ adalah Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas.

Sekda dalam arahannya mengatakan bahwa aplikasi SIMPEL dibangun pada dasarnya bertujuan untuk   mempermudah PPK dalam meningkatkan efektivitas, kualitas dan akuntabilitas dalam pelaporan pengadaan barang dan jasa.

Oleh karena itu sekda berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh sungguh agar apa yang disampaikan oleh narasumber dapat memberikan pengetahuan kepada PKK sehingga realisasi PBJ dilaporkan dengan cepat, tepat dan transparan dan pelaporannya tidak lagi secara manual tetapi melalui aplikasi.

Kepala Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Ahmad Fauzi Lubis, S.Sos  sebagai pemateri mengatakan Pembangunan SIMPeL PBJ dilatarbelakangi adanya kesulitan dalam melakukan pemantauan dan  reporting realisasi pengadaan barang dan jasa.  Dengan adanya sistem ini akan memudahkan UKPBJ dan  pimpinan memonitoring realisasi pelaksanan PBJ di setiap unit kerja  secara online. (PHN13)

Print Friendly, PDF & Email
Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *