Berita

Plt. BUPATI PADANG LAWAS TERIMA PENGHARGAAN KABUPATEN LAYAK ANAK (KLA) KATEGORI PRATAMA DARI KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK (PPPA)

setdakab.padanglawaskab  Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, Cht, MM., M.Si menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) yang diserahkan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Sumatera Utara Nawal Lubis Edy Rahmayadi di dampingi  Gubernur Sumatera Utara Bapak Edy Rahmayadi di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Medan 11 Agustus 2022. Kabupaten Padang Lawas meraih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tahun 2022 Kategori Pratama  dalam komitmen pengembangan KLA di Provinsi Sumater Utara.

Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, Cht, MM., M.Si dalam kesempatan itu mengatakan, “Penghargaan ini bukan semata mata target akhir, tetapi ini energi, generator, tugas kita semua bagaimana kita berkomitmen bersama sama berjuang agar hak hak anak Padang Lawas dapat terpenuhi”, sebutnya.

Plt Bupati Padang Lawas melanjutkan, “Melindungi anak kewajiban dan tanggung jawab semua pemangku kebijakan. Untuk itu kita akan terus berusaha untuk meningkatkan kepedulian kita terhadap hak hak anak, memastikan terpenuhinya hak anak untuk hidup, hak tumbuh kembang, hak mendapatkan pendidikan, hak memperoleh standart hidup layak bagi perkembangan fisik, mental, spuritual dan sosial anak. Disamping itu kita juga harus dapat memastikan bahwa anak anak mendapatkan perlindungan dari kekerasan, diskriminasi, serta perlakuan salah lainnya, serta partisipasi aktif kita dalam menyuarakan aspirasi dalam setiap keputusan yang menyangkut diri anak. Jangan sampai hak hak ini tidak didapatkan oleh anak anak, karena anak adalah aset dan masa depan bangsa yang harus kita fikirkan dan perjuangkan, kejayaan dan masa depan bangsa dan negara ada ditangan mereka”, ucapnya.

Pada kesempatan itu saya mengajak seluruh pemangku kebijakan di jajaran Pemerintah Kabupaten Padang Lawas untuk terus bergandeng tangan dalam memenuhi hak hak anak, tutup Plt. Bupati.   (PHN13)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *