Berita

Plt. BUPATI PADANG LAWAS PIMPIN UPACARA HAORNAS KE-39 TINGKAT KABUPATEN PADANG LAWAS TAHUN 2022

Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM., M.Si bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 39 tahun 2022 bertempat di GOR Bercahaya Kabupaten Padang Lawas Jumat, (9/9/22). Hadir pada upacara ini, Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan, S.IK, Kajari Palas Teuku Herizal, SH, MH, Pabung Kodim 0212/TS Kapten ARH Saleh Hasibuan, Kakan Kemenag H.Abdul Manan, MA, Sekdakab. Palas Arpan Nst, S.Sos, para Staf Ahli Bupati, Asisten, Para Pimpinan OPD di lingkup Pemkab Padang Lawas, Ketua TP PKK Ny. Hj. Emma Nurul AZP, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny. Fathiyah Arpan, Pinca PT. Bank Sumut Sibuhuan Indra Syah Edison, Ketua Koni Yuspan Pulungan.
Plt. Bupati Padang Lawas saat membacakan sambutan Menpora mengatakan jika lahirnya UU Nomor Il Tahun 2022 tentang Keolah- ragaan dan terbitnya Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang Design Besar Olahraga Nasional (DBON), diharapkan mampu memberikan konstribusi pencapaian tujuan pembangunan olahraga dalam dimensi yang lebih luas, yakni untuk mewujudkan Indonesia bugar berkarakter tangguh dan berprestasi dunia. Bahkan olahraga diharuskan mampu untuk berperan dalam pemberdayaan ekonomi. Oleh sebab itu, temaa peringatan HAORNAS XXXIX Tahun 2022 ini yakni “Bersama Cetak Juara”.

Menpora mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama melaksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas guna mengoptimalkan pemassalan dan pembudayaan olahraga. Sehingga olahraga dapat dijadikan sebagai kebutuhan hidup dan gaya hidup, yang tentunya dalam pelaksanaannya saat ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Upacara Haornas tahun ini dirangkaikan dengan penyerahan hadiah pertandingan Futsal dan Lomba lari tingkat SMP sederajat dalam rangka memperingati Haornas ke 39 di Kabupaten Padang Lawas.
Cabag olahraga Futsal juara 1 diraih oleh MTSN Padang Lawas, lomba lari 5K putra juara 1 di raih Fatih Natama Daulay Siswa MTSN 1 Padang Lawas dan juara 1 putri lomba lari 5K di raih oleh Aslamiyah
Siswa MTSN 2 Padang Lawas.
Acara ditutup dengan lucky draw dengan taburan hadiah yang disponsori PT. Bank Sumut Sibuhuan berupa puluhan jam dinding, payung, Alat2 elektronik dan 3 buah sepeda gunung.
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *