Berita

SEKDA ARPAN NST, S.Sos HADIRI TABLIGH AKBAR DALAM RANGKA PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM 1444 HIJRIYAH

setdakab.padanglawaskab –   Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Arpan Nst, S.Sos didampingi perwakilan Forkopimda Padang Lawas dan Pimpinan OPD Padang Lawas menghadiri kegiatan Tabligh Akbar dalam Rangka Peringatan Tahun Baru Islam1444 Hijriyah bertempat di Masjid Agung Al Munawwaroh, Sibuhuan, Senin (08/08/22).

Dalam sambutannya Sekda Arpan Nst, S.Sos mengatakan, “Mengawali sambutan ini, masih di Bulan Muharram 1444 Hijriyah, kami atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah kepada seluruh masyarakat kabupaten padang lawas di manapun berada. Semoga di tahun baru hijriyah ini, kita dapat lebih memantapkan diri dalam beriman & bertaqwa kepada allah swt, diberikan kemudahan dalam hidup serta kita semua termasuk kedalam golongan orang – orang yang beruntung,” sebut Sekda.

Sekda melanjutkan, “makna hijriyah saat ini adalah bagaimana kita melakukan perubahan demi perubahan ke arah yang lebih baik dan diridhoi Allah Subhanahu Wata’ala, yaitu perubahan ke arah keimanan dan ketakwaan yang Rohmatan lil ’alamin,” ucapnya.

Sementara itu Ustadz Hasan Tanjung, Lc dalam tausyiahnya menyampaikan, tingkat kebaikan seseorang itu salah satunya dapat diukur mana dia menjalankan sholat shubuh. Jika seseorang laki-laki melakukan sholat shubuh di awal waktu dan sholat berjamaah, maka dia adalah orang yang sholeh, karena sesungguhnya sholat yang paling berat ditunaikan adalah sholat shubuh dan sholat Isya sesuai dengan hadits Rasulullah SAW Sesungguhnya sholat yang paling berat dilaksanakan oleh orang-orang munafik adalah sholat isya dan sholat subuh. Sekiranya mereka mengetahui keutamaan keduanya, niscaya mereka akan mendatanginya sekalipun dengan merangkak” ungkapnya. (PHN13)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *