Berita

Plt BUPATI PADANG LAWAS HADIRI ACARA KESEPAKATAN DAMAI PILKADES DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN PADANG LAWAS

setdakab.padanglawaskab – Plt Bupati Padang Lawas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM., M.Si menghadiri acara penandatangan berita cara kesepakatan damai pilkades di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Bertempat di Aula Hotel Al-Marwah, Senin (27/06/2022). Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Padang Lawas Amran Pikal Siregar S.Sos, Sekda Padang Lawas Arpan Nasution,.S.Sos, Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan, S.I.K,.M.Si,. Pabung Kodim 0212/ TS Kapten ARH Sholeh Hasibuan, Kejari Padang Lawas Teuku Herizal, SH, MH, Asisten I Panguhum Nasution, Inspektorat Inspektur, Harjusli Fahri Siregar SSTP MSi, Kakan Satpol PP Agus Saleh S.Daulay, Kadis PMD, M.Faisal Amrin Siregar, SAP, MM, kabid Pemdes M.Yusuf Hutajulu ST, jajaran dinas PMD lainya, para Camat, dan Kapolsek Se-Padang Lawas.

Plt Bupati Padang Lawas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM., M.Si dalam sambutannya mengatakan, “selamat mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2022 ini kepada seluruh Cakades, mari selalu menjaga persaudaraan, dan tetap menjaga sportivitas serta kekeluargaan antara Cakades. Sesungguhnya permasalahan kepemimpinan ini sudah ada sejak zaman Rasul, namun pada saat itu berhasil di atasi, karena adanya musyawarah antara masyarakat jadi kita harus menyikapi hal tersebut, jangan sampai karena ketatnya tensi Pilkades yang awalnya kita antara Cakades bersaudara namun gara gara pilkades ini kita malah bermusuhan.” sebut Plt Bupati.

Plt. Bupati melanjutkan, “jaga kekompakan di desa. Jangan sampai terciderai, Mengakibatkan kita terjemus kepada tindak pidana maka dari itu mari kita jaga kekompakan. Oleh karena itu butuh keseriusan butuh pengabdian dan pematangan. Namun tidak sedikit permasalahan-permasalahan kepala desa disebabkan pemilihan kepala desa itu sendiri. Jadi pemimpin tidaklah mudah, Dana Desa itu 1 Rupiah pun tak ada hak kepala desa disitu, Jadi saya berpesan kepada Kepala Desa yang nantinya terpilih pergunakan dana desa untuk kemaslahatan ummat, pembangunan SDM dan SDA masyakarat Desa, Karena kelak kita akan diminta pertanggung jawaban dari seorang pemimpin tersebut. Tutup Plt Bupati.

Acara ini ditutup dengan ikrar Cakades dan penanda tanganan Pilkades damai oleh seluruh Cakades. (PHN13)

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *