Berita

HADIRI PERESMIAN DAN LAUNCHING KAMPUNG BERSINAR INI PESAN SEKDA ARPAN

setdakab.padanglawaskab – Mewakili Plt. Bupati Padang Lawas, Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Arpan Nst, S.Sos menghadiri kegiatan peresmian dan launching kampung bersih narkoba (Bersinar) bertempat di jalan Veteran, Lingkungan II, Pasar Sibuhuan, Jumat (24/06/2022). Turut hadir juga anggota DPRD Padang Lawas H. Fahmi Anwar Nasution, Kajari Padang Lawas Teuku Harizal, SH, MH, Pabung Kodim 0212 Tapsel Kapten ARH Saleh Hasibuan, Perwakilan Dari Pengadilan Negeri Sibuhuan, Staf Ahli Bupati Bid. Hukum dan Politik, Kadispora M. Rasidy Hasibuan, Kakan Kesbang Aji Alamsyah Siregar, Camat Barumun Fauzan Taufik Daulay, SH, Lurah Pasar Sibuhuan Indra Gumaya Hasibuan, Kepala Lingkungan Se-Kelurahan Pasar Sibuhuan, Perwakilan MUI Drs. Abdul Haris, Tokoh Adat Padang Lawas Parlagutan Lubis, Tokoh Masyarakat Samsudin Nasution, Alim Ulama dan Naposo Nauli Bulung Lk.II Pasar.

Dalam sambutan Plt Bupati yang dibacakan oleh Sekda Arpan menyampaikan, “saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak terutama kepada Bapak Kapolres Padang Lawas sebagai pelopor peresmian dan launching kampung bersinar (bersih narkoba). Ini merupakan bukti kepedulian bapak kapolres kita akan keselamatan  anak-anak muda dari bahaya penyalahgunaan narkoba. dengan adanya kampung bersinar ini diharapkan dapat meminimalisir bahkan membumi hangungskan peredaran narkoba di wilayah kita karena kita tahu betapa berbahayanya penggunaan narkoba ini, sebut Arpan.

Lebih lanjut dikatakan Sekda, langkah ini tidak cukup sampai disini, dibutuhkan komitmen bersama seluruh stakeholder, mulai dari pemerintah, babinkamtibmas, babinsa, seluruh perangkat desa, orang tua serta masyarakat untuk melaksanakan tanggung jawab dalam upaya penanggulangan peredaran narkoba dimasyarakat. “Mari kita satukan pandangan dan tekad  bersama sama dalam penggulangan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di masyarakat”. Tutur Arpan.

Sebelumnya, Kasatres Narkoba Polres Padang Lawas AKP Agus M. Butar-Butar dalam laporannya mengatakan salah satu latar belakang dibentuknya kampung bersinar di Kabupaten Padang Lawas adalah dari 34 provinsi di Indonesia, Provinsi Sumatera Utara menduduki posisi pertama penyalahgunaan narkoba dengan 2049 kasus, 2661 tersangka.

Sejak berdirinya Polres Padang Lawas 2 tahun 6 bulan telah menangani 122 kasus narkoba, 147 tersangka, 43 orang rehab jalan dan 15 orang rehab inap. “Dari kondisi ini, pesatnya laju penyalahgunaan narkoba  mendorong kita untuk membentuk Kampung Bersinar yang salah satu tujuannya untuk meningkatkan pendampingan masyarakat desa dalam penyelenggaraan desa bersih narkoba yang di kelola secara partisipatif, terpadu dan berkelanjutan yang berbasis pendayagunaan desa sehingga tercipta kondisi aman dan tertib, bersih dari narkoba, kata AKP Agus. (PHN13)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *