Berita, FOTO KEGIATAN, Kegiatan, Slide

Plt BUPATI PADANG LAWAS BUKA SANTIAJI PEMILIHAN KEPADA DESA

setdakab.padanglawaskab – Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM., M.Si secara resmi membuka pelaksanaan kegiatan santiaji pemilihan kepala desa (Pilkades), bagi ratusan peserta Panitia Pilkades Tahun Anggaran 2022, Di Hotel Marwah Sibuhuan, Rabu (16/3/22) siang. Acara pembukaaan santiaji Pilkades ini turut hadiri Asisten I Pemkab Padang Lawas H. Panguhum Nasution, Inspektur Padang Lawas Harjusli Fahri Siregar dan Kakan Kesbang Pol Padang Lawas Alamsyah Siregar, serta Kabid Pemdes dan Kabid Pembangunan Dinas PMD Padang Lawas M. Yusuf Hutajulu dan Nirwan Gunawan Harahap.

Dalam kutipan sambutannya, Plt. Bupati Padang Lawas drg. H Ahmad Zarnawi menjelaskan bahwa pemilihan kepala desa merupakan bentuk demokrasi di tingkat desa yang pada pelaksanaannya menjunjung prinsip langsung umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu (AZP) berpesan, “kepada para peserta kegiatan ini agar mengikuti acara ini dengan sungguh – sungguh, serta lebih proaktif melakukan dialog, tanya jawab dan berdiskusi berkaitan dengan persoalan yang mungkin timbul dalam  penyelenggaraan pemilihan kepala desa, sehingga nantinya tidak menimbulkan dampak negatif dalam implementasinya dilapangan. Selamat mengikuti acara ini. Kiranya melalui kegiatan santiaji ini, pelaksanaan pilkades di desa saudara – saudariku semua seluruh peserta nanti dapat berlangsung aman dan sukses, sesuai harapan kita bersama, amin,”tutup AZP.

Ketua panitia Plt Kadis PMD (Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) Padang Lawas M. Faisal Amrin Siregar, SAP dalam laporannya menyampaikan para peserta acara ini adalah para panitia pemilihan kepala desa, dari sekitar 40 desa yang akan melaksanakan pilkades pada  tahun 2022 ini, di wilayah kecamatan Eks Barumun dan Kecamatan Sosopan ( Zona 1  Pilkades Padang Lawas).

“Rencananya pelaksanaan Pilkades tahun ini akan berlangsung di 107 desa – se – Padang Lawas. Termasuk desa para peserta kegiatan santiaji ini. Dan untuk pelaksanaan Pilkades, direncanakan tanggal 6 Juli 2022 depan,” tambah Faisal. (PHN13)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *