Berita, FOTO KEGIATAN, Kegiatan, Slide

Plt. BUPATI PADANG LAWAS BUKA MUSRENBANG RKPD PADANG LAWAS TAHUN 2023

setdakab.padanglawaskab – Plt. Bupati Padang Lawas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM., M.Si,   secara resmi membuka pelaksanaan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD), Tahun Anggaran 2023 di Aula Hotel Marwah, Sibuhuan, Rabu (23/3/22) siang.

Acara pembukaan Musrenbang RKPD Padang Lawas tahun 2023 ini, turut dihadiri Sekda Padang Lawas Arpan Nasution, Wakapolres Padang Lawas Kompol JW Sijabat, anggota DPRD Padang Lawas H Fahmi Anwar Nasution, Pabung Kodim 0212 Tapsel Kapten ARH Saleh Hasibuan, Ketua MUI Padang Lawas H Ismail Nasution dan para pimpinan OPD Pemkab Padang Lawas, serta sejumlah perwakilan dari organisasi kepemudaan dan mahasiswa tingkat Padang Lawas. Juga sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam kutipan sambutannya, diacara ini Plt. Bupati Ahmad Zarnawi Pasaribu (AZP) meminta sekaligus berpesan kepada seluruh peserta acara tersebut, supaya memperioritaskan rencana rancangan pembangunan yang dapat menunjang pertumbuhan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat Padang Lawas kedepan. “Peningkatan derajat kualitas pendidikan, dan peningkatan derajat kesehatan, serta ketersediaan infrastruktur yang berkualitas sangat diharapkan bersama, namun harus tetap mengacu pada isu strategis dan RPJMD Kabupaten Padang Lawas tahun 2020-2024. Bertujuan untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Padang Lawas yang Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya ( BERCAHAYA) sesuai visi misi Pemkab Padang Lawas ke depan.” Sambung Plt. Bupati.

Sebelumnya Plt. Bupati mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh tamu undangan dan peserta acara ini. Termasuk kepada Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara Jubir Harahap, S.Sos, M.AP, berserta rombongan, dan Forkopimda Padang Lawas.

“Semoga kegiatan ini diridhoi Allah SWT dan membawa berkah bagi kita semua, bersama seluru masyarakat Kabupaten Padang Lawas kedepan. Terimakasih sekali lagi atas kehadiran seluruh peserta dan tamu undangan yang tidak bisa saya haturkan satu persatu namanya, kiranya melalui kegiatan ini hubungan silaturrahmi dan sinergitas kita semua kedepan semakin baik”. Tutur Plt. Bupati AZP.

Sementara itu, Ketua panitia Kepala Bappeda Triyanta HKD, SE, M.Si dalam laporannya menyebutkan kegiatan Musrenbang RKPD ini tindak lanjut dari musrenbang desa dan kecamatan se – Padang Lawas, yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Pelaksanaan musrenbang ini didasari Undang – Undang Nomor 25 tahun 2004 Tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional. Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah, dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 Tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah. Juga tata cara evaluasi Raperda tentang RPJPD dan RPJMD, serta tata cara perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD. “Adapun tema musrenbang RKPD kali ini ” Pecepatan pembangunan ekonomi dan sosial masyarakat dalam pencapaian pembangunan Kabupaten Padang Lawas yang Becahaya.” lanjutnya (PHN13)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *