Berita, FOTO KEGIATAN, Kegiatan, Slide

Plt. BUPATI PADANG LAWAS BUKA SOSIALISASI PENDATAAN FAKIR MISKIN

setdakab.padanglawaskab –  Melalui Dinas Sosial Kabupaten Padang Lawas Plt. Bupati Padang Lawas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM., M.Si menghadiri sekaligus membuka Sosialisasi Pendataan Fakir Miskin bertempat di Hotel Syamsiah pada Hari Senin (06/12/21). Hadir pada kesempatan itu, Kadis Dinas Sosial Achmad Fauzan Nst, M.Pd.I, Asisten I Panguhum Nasution, M.AP, Inspektur Harjusli Fahri Siregar, S.STP, M.Si, KadisPol PP Agus Saleh Putra Daulay SH MM dan sejumlah peserta sosialisasi yang terdiri dari PKH, TKSK dan operator komputer dari Dinas Sosial.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Padang Lawas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM., M.Si menyampaikan, “apa yang kita laksanakan hari ini adalah bagian dari visi-misi Kabupaten Padang Lawas Bercahaya (Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya). Kesejahteraan ini adalah suatu kebutuhan kita semua, Undang Dasar 1945 pasal 34 ayat (1) sudah jelas dikatakan fakir miskin dan anak-anak telantar dipelihara oleh negara. Jika dihubungkan dalam konteks Alqur’an dan Hadits sangat erat dengan apa yang kita laksanakan hari ini. Harapan kita bagaimana teman-teman kita sebagai petugas sosial ini mendapat perhatian, kalo perlu kita buat siapa yang terbaik, akan dibantu minimal satu laptop”, ucapnya.

Sebelumnya Kepala Dinsos Padang Lawas Achmad Fauzan Nst, M.Pd.I selaku panitia sosialisasi pendataan fakir miskin menambahkan, upaya penanganan fakir miskin haruslah dilakukan secara serius dan keberpihakan dengan cara memberdayakan masyarakat, dimana masyarakat tersebut memang masuk dalam kategori penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS).

Data fakir miskin sesuai Data Terpadu Kesejahteraaan Sosial (DTKS) sebanyak 29.434 KK/ 134.927 jiwa (valid 98.477 jiwa, belum valid jiwa 35.450) dan penerima Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 9.122 KK, sementara penerima Bantuan Sosial Non Tunai (BPNT)/ sembako sebanyak 9.582 KK. (PHN13)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *