Berita, FOTO KEGIATAN, Kegiatan

WABUP HADIRI TABLIG AKBAR PERINGATAN MAULID NABI DI DESA UJUNG BATU III KEC. HUTARAJA TINGGI, HADIRKAN PENCERAMAH KONDANG

setdakab.padanglawaskab –  Wakil Bupati Padang Lawas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM., M.Si didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama H. Abdul Manan, MA beserta Pimpinan OPD dan Kabag Kesra menghadiri Tablig Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad ﷺ bertempat di Balai Desa Ujung Batu III Kecamatan Hutaraja Tinggi. Tausyiah Pengajian Maulid Nabi tersebut disamampaikan oleh KH Miftah Maulana Habiburrohman (Gus Miftah) ulama kondang dari Jogjakarta.

Dalam tausyiahnya  KH Miftah Maulana Habiburrohman yang akrab disapa Gus Miftah tersebut menyampaikan, “Silaturahmi itu terdiri dari dua kalimat, yang pertama itu adalah silah artinya nyambung dan rahmi itu kasih sayang. Orang yang niatnya silaturahmi berarti niatnya menyambung kasih sayang, maka orang yang menjalin silaturahmi akan dipanjangkan umurnya yang kedua akan dimudahkan rezekinya oleh Allah Subhanahu Wata’ala. Sahabat saya sekaligus murid saya Deddy Corbuzier mengalami badai sitokin. Masuk rumah sakit Corona dianggap negatif diputuskan sudah sehat, begitu pulang masih panas. Kata dokter cukup minum air putih sembuh, dibawa kerumah sakit lagi dan divonis dokter hidupnya Deddy Corbuzier tinggal 30%, kenapa? Karena kerusakan paru-parunya terlalu parah. Dia telpon saya, do’akan saya ya, padahal dia baru masuk Islam dua tahun setengah, akhirnya saya teringat dengan kata Rasulullah, sedekah itu bisa menolak bala, jadikan sedekah jadi tolak bala. Akhirnyas saya beli beras 18 Ton dan saya bagikan kemastarakat terturama kepada yang membutuhkan, niat saya cuman satu, saya pengen sedekah sebanyak-banyaknya supaya Allah menghindarkan Deddy Corbuzier dari Bala. Akhirnya setelah dua hari divonis kurang dari 30% dia meninggal setelah sedekah yang saya lakukan Alhamdulillah Mas Deddy Corbuzier sehat wal’afiat. Percayalah santunan dan sedekah mu akan menghindarkan warga Padang Lawas dari musibah”, sebut Gus Miftah.

Setelah pengajian tersebut Wabup dan rombongan bersilaturahmi ke rumah H. Sujito salah satu tokoh masyarakat setempat (PHN13)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *