Berita, FOTO KEGIATAN, Kegiatan

WABUP AHMAD ZARNAWI PASARIBU IKUTI ARAHAN PRESIDEN VIA VIRTUAL MENEGENAI PENANGAN COVID-19

setdakab.padanglawaskab –  Wakil Bupati Padang Lawas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM., M.Si mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) tindaklanjut arahan Presiden Republik Indonesia terkait evaluasi penanganan Covid-19 dan vaksinasi secara virtual dari Istana Negara. Bertempat di ruang pada Hari Senin (25/10/21) sore. Adapun rakor secara virtual ini, diikuti oleh seluruh gubernur, walikota dan bupati yang ada di indonesia.

Pada kesempatan itu, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo melakukan dialog dengan beberapa gubernur, walikota dan bupati tentang evaluasi serta vaksinasi di daerah masing-masing.

Dalam arahannya, presiden RI Ir. H. Joko Widodo mengatakan “pandemi ini belum berakhir, perkembangan kasus harian cukup turun sangat drastis, tetapi hati-hati tren dunia dalam minggu ini semua negara naik 2%. Padahal 4 minggu yang lalu trennya turun, misalnya di eropa dalam minggu ini naik sampai 23%, di amerika selatan naik 13% inilah yang harus mengingatkan kita bahwa kita harus tetap pada posisi hati-hati dan pada posisi waspada karena dunia masih dihadapkan dengan ketidakpastian”, ungkapnya.

Dikatakan juga, sekali lagi terjadi tren kenaikan kasus dunia dan tren kenaikan kasus ini masalah ada 3 hal yang belajar dengan negara lain, “yang pertama karena realisasi yang terlalu cepat tidak melalui tahapan-tahapan. Kita Alhamdulillah semuanya melalui tahapan-tahapan. Yang kedua, masalah protokol kesehatan yang tidak disiplin lagi, diberbagai negara sudah lepas masker. Dan yang ketiga, hati-hati juga mengenai sekolah yaitu pembelajaran tatap muka. Tiga hal ini agar kita semua berhati-hati”,kata presiden. “oleh sebab itu kami minta gubernur, pangdam, kapolda mengingatkan pada bupati, walikota, kapolres dan dandim agar tetap meningkat kewaspadaan serta memperkuat tren testing, tracing dan treatment”, pesan presiden.

Saya ingin mengingatkan agar kita semuanya memaksimalkan penggunaan flapon peduli lindungi utamanya di mall, tempat-tempat wisata kemudian di pasar-pasar. “juga ingin mengingatkan vaksinasi, total dosis yang telah kita suntikan adalah 182 juta dosis, dosis yang pertama sudah 54% dan dosis yang kedua 32%. Agar vaksinasi selalu dikejar, baik vaksinasi dosis pertama maupun dosis yang kedua”, tambahnya.

“Karena sudah 237 juta dosis vaksin yang kita kirim ke daerah-daerah dan perlu diingatkan daerah-daerah vaksinasi nya masih rendah dibawah 50% agar dikejar untuk bisa mencapai diatas 50% bulan November dan bisa mencapai 70% diakhir Desember nanti”,kata Presiden. (PHN13)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *