Berita, FOTO KEGIATAN, Kegiatan

SEKDA PADANG LAWAS TERIMA KUNJUNGAN KERJA TIM OMBUDSMAN RI PERWAKILAN PROVINSI SUMATERA UTARA

setdakab.padanglawaskab –  Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Arpan Nst menerima kunjungan kerja Tim Ombudsman Perwakilan Sumatera Utara, Kamis (14/10/21) bertempat di Aula Kantor Bupati Padang Lawas. Hadir pada kesempatan tersebut Asisten III Bidang Administrasi Umum H. Ali Irfan Hasibuan, Kabag Orta Khofifah beserta sejumlah ASN yang berhubungan langsung dengan pelayanan di Lingkungan Pemkab Padang Lawas.

Sekda Arpan dalam kegiatan tersebut mengatakan, “beberapa waktu yang lalu Tim Ombudsman sudah datang secara diam-diam ke Padang Lawas di beberapa OPD seperti Dinas Penanaman Modal dan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) begitu pula dengan Dinas Pencatatan Sipil, namun kami bincang-bincang sama Pak Kepala Perwakilan mungkin masih banyak hal-hal yang kita benahi untuk mewujudkan pelayanan yang bisa dirasakan oleh masyarakat sehingga hasil yang baik”, Sebut Sekda.

Sekda melanjutkan, “terimakasih atas kunjungan kerja Tim Ombudsman Perwakilan Sumatera Utara tentu akan menambah semangat kita bersama dalam meningkatkan pelayanan publik. Kunjungan Tim Ombudsman termasuk dalam rangka investigasi  pengaduan masyarakat ke Ombudsman, untuk itu perlu saya sampaikan ke forum ini kita harus hati-hati dalam bertindak dan mengambil keputusan sehingga kita jauh dari maladministrasi”,ungkap Sekda Arpan.

Sementara itu Ketua Tim Ombudsman Abyadi Siregar pada pertemuan tersebut mengatakan “dalam hal pelayanan publik pemerintah daerah yang paling banyak dilaporkan, yang kedua adalah kepolisian. Jadi tidak heran kalo penyidik kepolisian kita undang dalam seminggu empat atau tiga kali untuk kita periksa dalam hal kenapa tidak memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Hari ini kita ingin berkoordinasi dengan pemerintah dareah, menurut kami ini sangat penting, karena OPD di daerah yang selama ini menjadi sasaran masyarakat, sehingga kemudia bisa kita selesaikan”, ucapnya

Tim Ombudsman juga meminta Pemkab Padang Lawas, untuk meningkatkan kualitas layanan publik di seluruh unit layanan. Ombudsman juga berharap bupati/wakil bupati melalui Sekretaris Daerah untuk memimpin langsung perbaikan layanan publik di Kabupaten Padang Lawas

Acara tersebut dilanjutkan dengan pemampangan figura “Halo Ombudsman” bertuliskan Call Center Ombudsman Sumut 0811 945 3737 di ruang layanan RSUD Sibuhuan. (PHN13)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *