Berita, FOTO KEGIATAN, Kegiatan

SEKDA ARPAN BUKA KEGIATAN FASILITASI PELAYANAN PUBLIK DAN TATA LAKSANA DI LINGKUNGAN PEMKAB PADANG LAWAS

setdakab.padanglawaskab –  Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Arpan Nst menghadiri sekaligus membuka kegiatan fasilitasi pelayanan publik dan tata laksana di lingkungan pemkab padang lawas bertempat di Aula Kantor Bupati, Kamis (21/10/21). Hadir pada acara tersebut Asisten III Bidang Administrasi Umum H. Ali Irfan Hasibuan, Kabag Orta Khofifah, Narasumber Ernawati Lubis, S.Pd, MS dari Pemko Tebing Tinggi dan sejumlah ASN di Lingkungan Pemkab Padang Lawas.

Dalam sambutannya Sekda menyampaikan, “Setiap OPD yang menyelenggarakan pelayanan publik dituntut untuk melaksanakan dengan layanan yang baik. Salahs satu upaya yang dilakukan adalah memenuhi standar pelayanan sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2017 Tentang Pedoman Penilaian Kinerja Unit Penyelenggara Pelayanan Publik. Oleh karena itu perlu kita lakukan kegiatan ini untuk mengetahui hal-hal  yang masih kurang tentang pelayanan”, sebut Sekda.

Sekda Arpan juga meminta kepada peserta fasilitasi pelayanan publik yang mendapatkan atau menerima pesan Whatsapp Survey penilaian integritas (SP) KPK agar mengisi survey tersebut.dengan tujuan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Sekda juga berpesan agar setiap OPD terutama OPD yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik agar melakukan pekerjaan sesuai dengan SOP atau peraturan yang berlaku dan menghindari praktik percaloan.

Sementara itu Kabag Orta Khofifah dalam laporannya menjelaskan peserta yang mengikuti kegiatan fasilitasi pelayanan publik dan tata laksana sebanyak 75 orang yang merupakan utusan semua OPD di Lingkungan Pemkab Padang Lawas. Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah untuk  memberikan pengetahuan dan menambah wawasan kepada ASN tentang pelayanan publik yang paling penting adalah penyusuan survey kepuasan masyarakat di Lingkungan Pemkab Padang Lawas. (PHN13)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *