Berita

HARI SANTRI NASIONAL

(Setdakab.Padanglawaskab)-Wakil Bupati Padang lawas drg. H.Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara Pada Hari Santri Nasional Ke-6 yang dilaksanakan di Lapangan Pondok Pesantren Al- Amin Mompang Kecamatan Barumun Baru Jum’at (22/10/2021).

Dalam Sambutannya Wakil Bupati  mengucapkan selamat Hari Santri Nasional yang ke – 6 dan  meminta agar santri harus Siaga Jiwa dan Raga  untuk membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia, dan mewujudkan perdamaian dunia. Kepada para santri Wakil Bupati Juga berpesan untuk jangan pernah lelah dalam berusaha dan terus berkarya untuk indonesia.

Pada kesempatan ini Wakil Bupati juga dinobatkan menjadi keluarga besar santri oleh Ketua Badan Silaturrahim Pondok pesantren Padang Lawas (BSPPL) kabupaten Padang Lawas (Palas), H. Fauzan Hamidi Hasibuan, S.Ag bersama ketua PC NU, Drs H. Syafaruddin Hasibuan yang ditandai dengan mangulosi Wakil Bupati.  Menurut H. Fauzan, Wakil Bupati  merupakan alumni pondok pesantren Ahmad Dahlan Sipirok.

Selain melakukan penobatan wakil bupati sebagai keluarga besar santri, peringatan hari santri nasional tahun ini di Palas juga dirangkai dengan pemberian bantuan beasiswa kepada 180 santri berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu, sekaligus memberi bantuan apresiasi kepada 11 orang ustadz atau guru madrasah yang telah berusia diatas 60 tahun.

Turut hadir dalam acar peringatan hari santri itu, Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK ketua MUI Palas, H. Ismail Nasution, LC, MTH, ketua ormas Islam serta pimpinan OPD di lingkungan pemerintah kabupaten Padang Lawas

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *