Berita

APEL GELAR PASUKAN “OPS PATUH TOBA 2021”

setdakab.padanglawaskab –  Wakil Bupati Padanglawas drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt, MM, MSi, memimpin apel gelar pasukan operasi (Ops) Patuh Toba 2021 senin (20/9/2021) di lapangan Mapolres Padanglawas, Jl Sibuhuan-Sosa.

Dalam amanat tertulis Kapolda Sumatera Utara yang dibacakan oleh Wakil Bupati Padang Lawas,  kegiatan patuh Toba itu berdasarkan surat telegram Kapolri No: ST/850/IX/OPS.1.3/2021 tanggal 13 September 2021 tentang Direktif/ Rencana Garis Besar (RGB) pelaksanaan operasi Kepolisian Kewilayahan ” PATUH ” 2021.

Operasi Patuh Toba Ini akan dilaksanakan selama 14 Hari mulai tanggal 20 September – 03 Oktober 2021 dengan mengedepankan giat Humanis sesuai amanat Kapolda Sumut  serta tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Sehingga, masyarakat dapat menerima kegiatan tersebut dengan rasa nyaman dan aman.

Ahmad Zarnawi menambahkan, untuk menghadapi tugas mulia dalam rangka Operasi Rutin Patuh Toba tahun 2021 Personil yang bertugas ditekankan supaya siap mental dan fisik yang dilandasi oleh komitmen moral dan disiplin serta mampu melakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan peran fungsi intelijen, tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan begitu juga tetap menjalin kerjasama yang harmonis dan sinergis dengan seluruh pihak.

Operasi patuh Toba 2021 melibatkan 1295 personil Polda Sumut dengan rincian 100 personil dari satgas Polda dan 1195 dari satgas kewilayahan begitu juga dibantu instansi pemerintahan lainnya.

Hadir dalam kegiatan, Kapolres Padang Lawas , Kajari Padang Lawas , Perwakilan Pengadilan Negeri, Asisten I, Kadisperkimhub, KaSatpol PP dan Damkar.
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *