Berita

WABUP PADANG LAWAS TERIMA KUNJUNGAN ASOSIASI PETANI JERNANG KABUPATEN ROKAN HULU

setdakab.padanglawaskab –  Wakil Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM., M.Si menerima kunjungan Rombongan Asosiasi Petani Jernang dari Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau, Kamis (29/7/2021) di Kantor Bupati Padang Lawas. Hadir dalam Rombongan Asosiasi Petani Jernang dari Rokan Hulu  Mhd. Ali Sahroni Daulay, Koordinator Kabupaten Rokan Hulu, Sukron dan Koordinator Kecamatan, Wawan serta info jurnal petani Jernang dari Rokan Hulu.

Kata Wabup, Pemerintah Kabupaten Padang Lawas dan Asosiasi Petani cenang Rokan Hulu akan menjalin kerjasama untuk membudidayakan tanaman cenang ini. Sekaligus siap untuk menjembatani agar masyarakat mau membudidayakan tanaman Jernang ini. “Jernang merupakan tumbuhan yang merambat yang hidup di hutan tropis dan sangat cocok dibudidayakan di daerah Kabupaten Padang Lawas”, sebut wabup.

Wakil Bupati juga merencanakan membentuk wadah untuk masyarakat yang akan membudidayakan tanaman Jernang ini di daerah Palas khususnya di lingkungan masyarakat petani.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *