Berita

MEWAKILI BUPATI PADANG LAWAS ASISTEN I H. PANGUHUM NASUTION MAP BUKA ACARA ADVOKASI KEBIJAKAN DAN PENDAMPINGAN PELAKSANA PENGARUSUTAMAAN GENDER (PUG) DAN PERENCANAAN PENGANGGARAN RESPONSIF GENDER (PPRG)

setdakab.padanglawaskab –  Asisten I Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat H. Panguhum Nasution MAP membuka acara Advokasi Kebijakan Dan Pendampingan Pelaksana Pengarusutamaan Gender (PUG) dan Perencanaan Penganggaran Responsif Gender (PPRG), Selasa (03/08/21) Bertempat di Aula Hotel Grandhika Sibuhuan. Hadir pada kesempatan tersebut Kabag Prokompim Alianda Lubis, MM dan sejumlah ASN yang menjadi audience pada acara tersebut.

Sambutan Bupati Padang Lawas yang dibacakan oleh Asisten I Panguhum Nasution menyampaikan, “berdasarkan Instruksi Presiden No. 9 Tahun 2000 bahwa pengarusutamaan gender merupakan strategi untuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender. Strategi Pengarusutamaan Gender (PUG), dapat mengidentifikasikan masalah atau issue atas kebijakan pemerintah dalam mengambil keputusan, dalam merancang program, dan implementasinya, dengan selalu mempertimbangkan perspektif hak laki-laki, perempuan, lansia, anak, dan disabilitas.

Panguhum melanjutkan, “saya bersama jajaran Aparatur Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Lawas akan terus berkomitmen dan berupaya nyata dalam melaksanakan percepatan pengarusutamaan gender melalui upaya pemenuhan hak semua pihak, guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat padang lawas. hal ini sudah dapat dilihat dari pejabat mulai dari eselon IV,III dan II antara laki-laki dan perempuan sudah mulai seimbang”, Sebut Asisten I.

Sebelumnya Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah agar para peserta memperoleh pedoman dan pengetahuan pada pelaksanaan advokasi kebijakan dan  pendampingan pengerustamaan gender. Jumlah peserta Advokasi Kebijakan Dan Pendampingan PUG dan PPRG adalah 100 yang terdiri dari kasubbag program seluruh OPD dan Kecamatan Se-kabupaten Padang Lawas beserta 1 stafnya”.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *