Berita

WABUP drg. H. AHMAD ZARNAWI PASARIBU, CHt, MM, M.Si BESERTA FORKOPIMDA PADANG LAWAS AJAK GENERASI MILENIAL JADI DUTA VAKSINASI

setdakab.padanglawaskab –  Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan wabah Covid-19 Wakil Bupati Padang Lawas  drg. H. AHMAD ZARNAWI PASARIBU, CHt, MM, M.Si mengajak kaum milenial untuk menjadi Duta Vaksinasi. Acara ini bertempat di Polres Padang Lawas, Jum’at (30/7/21). Hadir pada kesempatan tersebut sejumlah Forkopimda Padang Lawas, Kapolres AKBP jarot Yusviq Andito, S.I.K, Pabung Kodim 0212 Tapsel kapten ARH Saleh Hasibuan, Kajari padang Lawas T. Erijal, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Padang Lawas Edwin P.M, SH, MH.

Setelah para duta vaksinasi melakukan vaksin kedua tersebut, Wabup drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si mengatakan “dengan telah dilakukan vaksin kedua ini, kepada adek-adek kami sebagai duta vaksin diharapkan agar terbangun imun kekebalan dalam tubuh, setelah imunnya terbangun nantinya dapat menjadi corong, menjadi penyabung lidah dari pada pemerintah untuk disampaikan kepada teman-temanmu, mulai dari lingkungan keluarga, sekolah, masyarakat, komunitas dan media sosial masing-masing untuk bisa disampaikan kepada masyarakat untuk menangkal propaganda dan black campaign yang beredar di masyarakat, agar masyarakat mau turut melakukan vaksin, karena kita melihat angka vaksin pertama itu masih 19% dan vaksin kedua 4%”, ucapnya.

Wabup menambahkan,”inilah tugas dari adek-adek kami duta vaksinasi agar bisa menangkis black campaign ini”

Kapolres Kapolres AKBP jarot Yusviq Andito, S.I.K sebagai perintis Duta Vaksinasi mengingatkan supaya tetap menerapkan aturan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari – hari. Tujuannya, untuk keselamatan bersama dari ancaman wabah Covid-19 disituasi pandemi saat ini.

Sementara itu dari tokoh masyarakat Sanusi Lubis mengatakan “katakanlah vaksin ini halal, katakanlah vaksin ini benar-benar dibutuhkan saat ini, karena saya mendengar banyak hoaks yang berkembang dimasyarakat terkait vaksin ini bahwa covid ini tidak ada, vaksin ini tidak bermanfaat. Untuk itu adek-adek kami sebagai duta vaksin agar dapat mensosialisasikan di tengah lingkungan kalian, jika di sekolah sampaikan di tengah-tengah sekolah itu kalo di perusahaan sampaikan di kantor itu, kalo youtuber sampaikan di media youtube. Itulah harapan kami, jangan sampai kita meremehkan virus covid-19 ini”, tegasnya.

Para Duta Vaksinasi ini juga diambili dari lapisan kaum milenial, mulai dari pelajar, para karyawan, para entrepreneur, dan youtuber dari masyarakat asli Padang Lawas.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *