Berita

MEWAKILI BUPATI PADANG LAWAS, ASISTEN II BUKA KONSULTASI PUBLIK I PENYUSUNAN DOKUMEN KLHS-RPJMD TAHUN 2020 – 2024

setdakab.padanglawaskab –  Mewakili Bupati Padang Lawas, Asisten II Bidang Perekonomian Dan Pembangunan drs. Marza Jennova, MM membuka secara resmi acara Konsultasi Publik I Penyusunan Dokumen Kajian Lingkungan Hidup Strategis  Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (KLHS-RPJMD) Tahun 2020 – 2024 bertempat di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Lawas, selasa (13/07/21).

Dalam sambutan Bupati Padang Lawas yang dibacakan oleh Asisten II Bidang Perekonomian Dan Pembangunan drs. Marza Jennova, MM mengatakan, “Kajian Lingkungan Hidup Strategi (KLHS) merupakan dokumen yang wajib dilengkapi dan sebagai alat analisis untuk mewujudkan perencanaan pembangunan yang ramah lingkungan (Green Development Planning).

Marza berpesan agar Pelaksanaan forum konsultasi publik ini diikuti dengans sebaiknya karena memiliki arti penting dalam upaya menjaring dan menghimpun masukan serta harapan para masyarakat dan pemangku kepentingan mengenai identifikasi dan perumusan isu-isu strategis pembangunan berkelanjutan terkait dengan kebijakan rencana program dalam Rancangan Awal RPJMD Kabupaten Padang Lawas Tahun 2020 – 2024.

Marza melanjutkan “Melalui Forum Konsultasi Publik ini, saya mengharapkan masukan dan saran positif dan konstruktif dari peserta forum konsultasi publik sehingga nanti akan dapat kita sepakati komitmen bersama sekaligus rekomendasi atas perumusan mitigasi dan alternatif KLHS, untuk kemudian dapat kita integrasikan dalam rancangan awal RPJMD. Disamping itu saya mengingat pentingnya pembangunan berkelanjutan sebagai upaya dalam menjamin keutuhan lingkungan hidup serta keselamatan, kemampuan, kesejahteraan, dan pembangunan kualitas hidup manusia. Untuk itu pengelolaan dan pendayagunaan sumberdaya alam sebagai modal dasar pembangunan berkelanjutan harus benar-benar memperhatikan kapasitas daya dukung dan daya tampung lingkungan hidup, ucap Marza. (PHN13)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *