Berita

PEMERINTAH PADANG LAWAS, IKATAN DOKTER INDONESIA(IDI PALAS) GELAR RTD BAHAS ISU VIRUS COVID-19

SETDAKAB Padang Lawas- Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Padang Lawas (Palas) menggelar Round Table Discusioan (RTD) membahas isu virus Corona (Covid-19)  di Sekretariat IDI Palas  Komplek RSUD Sibuhuan  Kec. Barumun, Rabu (11/03/2020).

Acara ini turut dihadiri dr. M Himawan Nugroho, SpPD dan dr. M. Ilham Syuhri Siregar, sebagai nara sumber serta sejumlah dokter lainnya yang tergabung dalam organisasi IDI Palas, termasuk dr. Ummy Sahara Matondang, dr. Paisal Kepala Puskesmas Barumun.

Selain membahas penanganan awal, tujuan kegiatan diskusi akademik ini adalah untuk meningkatkan kesiagaan seluruh anggota IDI, apabila ada sewaktu-waktu penyakit Corona yang tidak kita ingini bersama, menyerang warga Palas.

Ketua IDI Palas dr. M. Daniel H. Hasibuan MKed (Clin Path), SpPK menyampaikan “kegiatan ini adalah tindak lanjut dari surat PB IDI No. 02758/PB/A.3/03/2020  tetang perintah kesiapsiagaan penanganan kasus infeksi Corona virus (Covid-19 infection) yang sewaktu-waktu, dapat menyerang masyarakat Palas”.

“Mengungkapkan  hingga saat ini  belum ada masyarakat Kab. Palas yang terjangkit virus Corona, Untuk mengantisipasi penyebaran virus itu maka di sarankan kepada seluruh warga supaya menerapkan pola hidup sehat dengan memakan-makanan bergizi, olah raga teratur dan menjaga kebersihan. Masyarakat tidak usah khawatir yang berlebihant erapkan pola hidup sehat insya Allah  akan terhindar dari dari virus Corona,” tambahnya.

Sesuai janji akademik  serta perintah  Bupati dan Wakil Bupati Palas, H. Ali Sutan Harahap dan drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu, IDI akan tetap selalu setia melayani masyarakat Kab. Palas, sesuai tufoksi masing masing. (AMH03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *