Berita

PEMERINTAH KABUPATEN PADANG LAWAS PALAS TURUNKAN TIM VERIFIKASI PBB KE DESA

SETDAKAB Padang Lawas- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Padang Lawas menurunkan tim verifikasi ke 303 desa ditambah 1 kelurahan di Kabupaten Padang Lawas, Pelepasan Tim Verifikasi PBB-P2 dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Padang Lawas Arpan Nasution melepas Tim Verifikasi PBB-P2 agar bisa menuntaskan verifikasi wajib pajak ke setiap desa.

Tim ini diharapkan dapat melaksanakan verifikasi dengan baik dengan tujuan untuk meningkatkan sumber pendapatan asli daerah (PAD) dan tujuan untuk mendapat opini WTP dari BPK RI Perwakilan Sumut untuk laporan keuangan pemerintah,Pada Rabu (29/1/2020). Sampai saat ini masih ada tiga kecamatan lagi terkait PBB-P2 yang perlu dilakukan verifikasi secara cepat agar selesai yaitu Kecamatan Hutaraja Tinggi, Sosa dan Kecamatan Barumun Tengah.

Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Padang Lawas, Gunung Tua Hamonangan Daulay menyebutkan” pihaknya telah membentuk dan menurunkan tim penagihan, verifikasi dan validasi data ke setiap desa dari 17 Kecamatan yang tersebar di wilayah kerja Kabupaten Padang Lawas”.

Dalam tugas di lapangan tim  memberikan informasi dan pengetahuan seputar PBB-P2 seperti apa itu PBB dan manfaat PBB sebagai salah satu sumber dana untuk pembangunan di daerah,ingin menumbuhkan kesadaran masyarakat dan memberikan pengetahuan mengenai PBB.(AMH03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *