Berita

PEMERINTAH KABUPATEN PADANG LAWAS HENTIKAN SEMENTARA ABSEN FINGER PRINT, ANTISIPASI PEYEBARAN COVID-19.

SETDAKAB Padaang Lawas-Pemkab Padang Lawas (Palas) terhitung mulai Jum,at (20/3/2020) untuk sementara waktu menghentikan penggunaan absen elektrik atau finger frint yang mengunakan sidik jari diseluruh intansi pemerintah setempat . Hal ini sebagai langkah antisipasi penyebaran Corona Virus Disease(Covid-19) didaerah Kabupaten Padang Lawas (Palas) yang saat sedang santer menjadi topik utama disemua negara .pemberitahuan ini di mulai pada jum’at 20/03/2020 .

Penghentian sementara waktu.pemakaian sistim absensi elektronik ini sebagai langkah pencegahan penularan Virus Covid-19, sehingga di ambil inisiatif diganti dengan absen manual pada setiap instansi yang ada di lingkungan Pemkab Palas. Pemberitahuan ini disampaikan melalui Surat Edaran Bupati Palas Nomor : 045.1/782/2020 ,tertanggal 19 Maret 2020 .Selain itu juga disebarkan melalui pesan WhatsApp yang sifatnya untuk dilaksanakan segera sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sekretaris Daerah Padang Lawas menyampaikan “bahwa absen manual ini nantinya akan disiapkan disetiap Instansi/kantor, yang kemudian diisi sendiri oleh setiap pegawai yang datang sesuai nama masing-masing. Kita sampaikan melalui group whatsApp kepada seluruh OPD agar diteruskan kepada instansi dibawahnya agar pada hari Jum,at besok sudah dapat dilaksanakan”.

Absensi manual dilaksanakan disetiap OPD dan seluruh jajaran Intansi pemerintahan ,tentu diisi sesuai nama masing-masing. Apabila ditemukan ada pegawai yang menitip absen kepada teman tentu  akan berikan sanksi. Ini juga perlu pemantauan langsung oleh Kepala Instansinya di masing-masing OPD. (AMH03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *