Berita

USTADZ FAUZAN ISI TAUSYIAH RUTIN PERDANA DI LINGKUNGAN SEKRETARIAT DAERAH PADANG LAWAS TAHUN 2020

SETDAKAB.PADANGLAWAS  –  Pengajian yang rutin dilaksanakan setiap bulannya untuk perdana kali diadakan pada Tahun 2020 di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Lawas, Jum’at (31/1)lalu dihadiri oleh Kabag Orta dan Kabag Kesra beserta ASN dan Honorer. Ustadz Ahamad Fauzan Nasution yang mengisi tausyiah membahasa seputar keutamaan membaca AlQur’an di Bulan Ramadhan.

Ustadz Ahmad Fauzan mengatakan, “Masih ingat dulu ketika masih kecil, setiap bulan ramadhan kita berlomba-lomba agar bisa mengkhatamkan Al Quran meski cuman sekali. Tanpa disadari membaca Al Quran di bulan ramadhan ternyata memiliki banyak keutamaan. Bahkan pahala yang bisa kita dapatkan hingga 700 kali lipat. Jadi baiknya ajaran ini menurun ke anak cucu kita kelak. Kita mungkin sudah sering mendengar dari penceramah atau ustad di masjid dekat rumah soal ini. Rata-rata menyembutkan jika 1 ayat diganjar 10 pahala. Lalu berapa pahala jika kamu khatam quran?” Tanya Ustdaz Fauzan.

Ustadz Ahmad Fauzan melanjutkan, 1. Mendapatkan Pahala Hingga 700 Kali Lipat. Allah SWT melipatgandakan pahala kebaikan yang dilakukan setiap manusia hingga 700 kali lipat. 2. Orang yang mahir membaca Al Quran akan bersama para malaikat. Rasullaah SAW bersabda, “Orang yang lancar membaca Al Quran akan bersama malaikat utusan yang mulai lagi berbakti, sedangkan orang yang membaca Alquran dengan tersendat-sendat lagi berat, maka ia akan mendapat dua pahala.” (HR Muslim). 3. Orang yang membaca Alquran akan mendapatkan syafaat di hari kiamat. Sesuai Hadis riwayat Muslim, Nabi Muhammad SAW bersabda, “Didatangkan pada hari kiamat (yaitu) Alquran dan para pembacanya yang mereka itu dahulu mengamalkannya di dunia, dengan didahului oleh Surat Al-Baqarah dan Surat Al-Imran yang membela pembaca kedua surat ini.”Pada hadits lainnya Rasulullah SAW juga bersabda: Artinya: “Bacalah Al-Qur’an, karena ia akan datang pada hari kiamat memberikan syafaat kepada pembacanya (HR. Muslim)”. Sebut Ustadz Fauzan. (PHN13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *