Berita

PEMKAB PADANG LAWAS GANDENG POLRES TINGKATKAN KEWASPADAAN CEGAH COVID 19

SETDAKAB.PADANGLAWAS  –  Pemerintah Kabupate Padang Lawas bersama Polres Padang Lawas dan tim gugus tugas percepatan penanganan covid 19 serta organisasi kepemudaan, melaksanakan gabungan penyemprotan cairan disinfektan dalam rangka antisipasi peningkatan pencegahan penyebaran wabah corona, Sabtu (11/4/2020). Kegiatan patroli ini diawali apel gabungan di lapangan merdeka yang dipimpin Kabag Ops Kompol Aswin Noor Nasution. Selanjutnya penyemprotan dimulai dari jalan lintas Sibuhuan – Riau, Jalan Ki Hajar Dewantara, Jalan Banjar Raja, Pasar Sibuhuan, Lapangan Merdeka, Jalan Surapati, Jalan Sudirman, Gelanggang dan lingkungan VI Barumun dan dilanjutkan ke Sosa dan Huragi.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu (12/04/2020) ke daerah Binanga dan Aek Nabara Barumun.

Bupati berharap, masyarakat Padang Lawas agar dapat mengikuti semua arahan yang telah disampaikan pihak kesehatan, kepolisian maupun yang terkait dengan masalah covid 19 ini.

“Jangan bepergian ke daerah yang terdampak virus corona, hindari pusat keramaian, dan selalu mencuci tangan sesudah beraktivitas dengan sabun antiseptik serta jaga jarak. Mengingat penyebaran virus ini semakin lama kian meningkat, sehingga pencegahannya bukan dari pemerintah saja, namun dari diri masyarakat pun diperlukan agar pandemi virus corona ini berakhir cepat,” pungkas bupati.

Kapolres Padang Lawas AKBP Jarot Yusviq Andito melalui Kabag Ops Kompol Aswin Noor Nasution mengatakan, kegiatan ini sesuai dengan pemerintah dan maklumat Kapolri.

“Kami akan melakukan terus untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya social distancing. Kami berharap kepada masyarakat Padang Lawas dapat mengikuti semua arahan yang kami sampaikan demi menjaga kesehatan diri, keluarga yang kita sayangi jauh dari wabah covid 19 ini,” ungkap Aswin. (PHN13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *