Berita

CEGAH COVID, PEMKAB PADANG LAWAS BERSAMA POLRES DAN OKP MELAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN MASSAL

SETDAKAB.PADANGLAWAS  –   Pemkab Palas bekerjasama dengan Polres Padang Lawas dan melaksanakan penyemprotan disinfektan massal di wilayah pusat ibukota Sibuhuan, Selasa (31/3/2020). Penyemprotan disinfektan ini langsung dipimpin oleh Bupati Padang Lawas H. Ali Sutan Harahap.

Bupati H. Ali Sutan Harahap menyampaikan, “Penyemprotan disinfektan itu bertujuan untuk mengurangi bahaya mikroorganisme terutama di tempat – tempat umum. Adapun “Sasaran penyemprotan disinfektan seperti lantai ,dinding ,meja ,kursi lemari dan perabotan rumah tangga serta disinfektan benda yang paling sering bersentuhan dengan tangan”, sebut Bupati.

“Kegiatan penyemprotan desinfektan dalam rangka pencegahan dan antisipasi terhadap penyebaran Virus Corona (Covid 19) yang saat ini menjadi masalah mengkhwatirkan semua pihak ,” kata Kapolres Palas AKBP Jarot Yusviq Andito melalui Kabag Ops Polres Palas Kompol Aswin Noor Nasution.

Kata Aswin penyemprotan desinfektan dilakukan ke seluruh area gedung lokasi perkantoran, pusat perbelanjaan, warung kopi dan rumah makan bertujuan sebagai upaya preventif secara mandiri yang dilakukan secara bersama melihat unsur pemerintah dan Ormas serta OKP.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan secara bersama merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat agar terhindar dari virus Corona,” kata Aswin.

Diharapkan, dengan adanya upaya penyemprotan ini bisa terhindar dari virus corona dengan langkah pencegahan bagi masyarakat. Masyarakat juga dihimbau selalu  menggunakan masker, sarung tangan serta mencuci tangan setiap saat. (PHN13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *