Berita

Kunjungan Wakil Rektor dan Dekan Fakultas IPB ke Padang Lawas Diwarnai degan Pemberian Ulos

SETDAKAB.PADANGLAWAS  – Kunjungan Wakil Rektor bersama Dekan Fakultas IPB ke Kabupaten Padang Lawas mendapat kehormatan dari Pemerintah Kabupaten Padang Lawas. Keduanyapun disematkan ulos atau selendang Batak wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), sebagai tanda penghormatan.

Secara khusus Sekda Padang Lawas Arpan Nasution dan Inspektur Parmohonan Lubis mengulosi Wakil Rektor Prof DR.Ir.Agus Purwito dan Dekan Fakultas Areif Darianto diulosi Kaban Bappeda Padang Lawas Hj Yenny Nurlina Siregar dan Staf Ahli Bupati Thamrin Harahap.

egiatan mengulosi ini berlangsung di acara kuliah umum yang disampaikan Wakil Rektor dan Dekan Fakultas IPB pada mahasiswa PSDKU IPB Kabupaten Padang Lawas, Jumat (15/11/2019) di kampus PSDKU.

Sekda Padang Lawas Arpan Nasution usai mengulosi keduanya mengatakan, pemberian ulos ini sebagai penghormatan kepada tamu yang berkunjung ke daerah ini yang disambut dengan acara adat istiadat daerah.

Senada dengan itu, Kepala Badan Perencana Pembagunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Padang Lawas, Hj Yenny Nurlina Siregar mengatakan, ulos ini sebagai tanda penghormatan sekaligus memberi kesejukan bagi penerimanya agar selalu diberikan kenyamanan dan kesejukan.

“Kunjungan Wakil Rektor ini sebagai penghormatan bagi Kabupaten Padang Lawas yang telah mampu berdirinya Pendidikan Sekolah Diluar Kampus Utama (PSDKU) IPB di daerah sesuai dengan kultur daerah yang biografisnya dikenal dengan wilayah perkebunan dan pertanian,” terang Yenny. (PHN13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *