Berita

BUPATI H. ALI SUTAN HARAHAP TINJAU POS PEMANTAUAN COVID-19 DI PERBATASAN HUTARAJA TINGGI

SETDAKAB.PADANGLAWAS  – Bupati Padang Lawas, H Ali Sutan Harahap bersama Kapolres Padang Lawas AKBP Jarot Yusviq Andito, Kajari Padang Lawas Puji Astuti Yunipurnawanti, meninjau Pos Pemantauan Covid-19 di perbatasan Hutaraja Tinggi – Rokan Hulu di kawasan Sei Korang, Rabu (8/4/2020).

Dalam peninjauan itu, Bupati  memeriksa persiapan anggota mulai dari alat pelindung diri, ruang bilik disinfeksi, hingga peralatan medis untuk menanggulangi Covid-19.

Sesuai imbauan Gubernur Sumut dan Bupati tentang pecegahan Covid-19, setiap pengemudi dan kendaraan yang masuk ke Kabupaten Padang Lawas langsung diperiksa oleh petugas. Petugas juga menyemprotkan cairan disinfektan ke mobil dan memeriksa suhu tubuh penumpang dan tamu yang melintas diJalinsum perbatasan Kabupaten Padang Lawas

“Kedatangan Tim Gugus Tugas Penangganan Pencegahan Covid-19 bersama Forkopimda untuk memastikan posko di perbatasan Kabupaten Padang Lawas dengan Rokan Hulu Provinsi Riau yang berbatas dengan daerah ini bisa berjalan melaksanakan tugas pemantuan dan pengawasan terhadap orang yang melintas kewilayah Padang Lawas khususnya,” kata Bupati Padang Lawas H.Ali Sutan Harahap (TSO).

“Ini dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat agar masyarakat yang dari luar daerah kabupaten Padang Lawas yang masuk ke daerah ini aman dan tidak terjangkit virus Corona,” terang bupati.

Bupati juga mengimbau, masyarakat untuk saling peduli dan membantu di tengah wabah Covid-19 ini.

“Jadi mari kita sama-sama menumbuhkan sifat saling peduli, petugas masyarakat, medis, TNI dan Polri, semuanya bersama-sama menghadapi corona,” tandasnya.

Dikesempatan itu, Kapolres Padang Lawas AKBP Jarot Yusviq Andito menegaskan, masyarakat harus ikut berperan aktif mendukung imbauan pemerintah agar selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19.

Selain itu, lanjut Kapolres, masyarakat diharapkan untuk tidak melakukan kegiatan yang sifatnya mrngumpul massa baik dalam kegiatan pesta maupun lainnya.

bertujuan agar setiap yang melintas dapat diperiksa tim medis terlebih dahulu untuk memastikan steril dari pandemi virus Corona,” imbuh AKBP Jarot.

Turut mendampingi Bupati, Wakil Bupati Padang Lawas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu, Sekda Arpan Nasution, Jubir Gugus Tugas Penangganan Covid -19 Kabupaten Padang Lawas Marza Jennopa, Pimpinan OPD terkait dan Unsur pemerintahan kecamatan dan desa.(PHN13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *