Berita

BUPATI H. ALI SUTAN HARAHAP DIDAMPINGI KADIS KESEHATAN TINJAU POS SIAGA COVID-19 DI PERBATASAN SOSOPAN

SETDAKAB.PADANGLAWAS  – Bupati Padang Lawas, H.Ali Sutan Harahap (TSO) diwakili Kadis Kesehatan Hj Leli Ramayulis beserta rombongan Forkopimda meninjau posko Covid – 19 di perbatasan Kecamatan Sosopan yang berada di jalan lintas Sosopan menuju Aek Godang, Kabupaten Padang Lawas Utara, Jumat (10/4/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Kadis Kesehatan Hj Leli Ramayulis memeriksa kesiagaan petugas gabungan yang berjaga di pos covid – 19.“Kami datang ke sini untuk meninjau langsung satgas pos covid-19 dan mengecek kesiapan pelaksanaan satgas covid-19,” ujar Hj Leli.

Menurut dia, pemerintah dan dinas terkait sengaja membuat posko Covid-19 di empat titik yang berada di wilayah perbatasan, baik itu perbatasan Hutarajatinggi – Rokan Hulu, perbatasan Kabupaten Paluta – Padang Lawas, perbatasan Sosa Timur dengan Rokan Hulu Riau serta perbatasan Sosopan dengan Aek Godang, Kabupaten Paluta. “Ada empat pos pantau siaga Covid-19 yang didirikan dengan tujuan untuk mengecek dan memantau para masyarakat atau tamu yang masuk ke wilayah Kabupaten Padang Lawas,” terangnya.

Ditegaskan dia, setiap orang yang masuk ke Kabupaten Padang Lawas, akan diperiksa suhu tubuhnya terlebih dahulu.

Kadis juga menerangkan, satgas pos covid-19 ini terdiri dari unsur TNI-Polri, dinas kesehatan dan dinas lainnya serta Puskesmas.

“Semoga dengan adanya posko ini, Kabupaten Padang Lawas terhindari dari virus Covid-19,” harapnya.

Selain meninjau posko Covid-19, Pemerintah Kabupaten Padang Lawas juga mendistribuskan APD untuk petugas di pos perbatasan.

Kadis Kesehatan ini bersama Forkopimda juga memantau langsung petugas satgas covid-19 melakukan pemeriksaan terhadap penumpang kendaraan pribadi dan masyarakat yang melintas menuju wilayah Kecamatan Sosopan. (PHN13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *