Berita

TERKAIT COVID 19, BUPATI PADANG LAWAS PIMPIN RAPAT TERBATAS DENGAN FORKOMPINDA

SETDAKAB.PADANGLAWAS  – Terkait Penanganan Virus COVID19 Pemerintah Kabupaten Padanglawas  melakukan rapat terbatas yang dipimpin langsung oleh Bupati H.Ali Sutan Harahap (TSO) yang melibatkan Anggota Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tentang pencegahan virus corona atau covid 19 agar tidak semakin meyebar. Rapat bertempat di Aula Dinas Kesehatan Daerah Padang Lawas Kamis (26/3) lalu.

Hadir dalam rapat tersebut Bupati H. Ali Sutan Harahap (TSO), Sekda Arpan Nasution, Ketua DPRD Amran Pikal Siregar, Kajari Padang Lawas Kristanti Puji A.SH, Wakapolres Padang Lawas Kompol Kuto.P.Pulungan, Pabung Kodim 0212/TS Mayor (inf) S.Pasaribu, Ketua MUI H.Ismail Nasution Lc, Sekretaris PN Tegen Mangaraja, Danramil 08 BARUMUN Kapten Inf.Fahri Batubara, Kapolsek BARUMUN AKP.Zulfikar dan Pimpinan OPD lainnya.

Dalam arahannya, Bupati  menyampaikan kepada seluruh jajaran Forkopimda dan juga OPD untuk meningkatkan kewaspadaan terkait virus yang sudah merambah diberbagai dunia.

“ Seluruh Stocholder harus memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat tentang pencegahan virus tersebut dengan cara melakukan pola hidup sehat, rajin cuci tangan ,membatasi kontak fisik dan mengurangi kegiatan yang tidak perlu diluar rumah”, kata Bupati.

Bupati menyampaikan, pelaksanaan Rapat ini sesuai dengan edaran Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi terkait pencegahan Virus COVID19 sekaligus menyikapi surat Edaran tentang pemberhentian sementara semua aktifitas sekolah tanpa mengurangi proses belajar mengajar. “ Terkait edaran tersebut kami menghimbau kepada seluruh sekolah di Kab.Padang Lawas untuk para siswa belajar dirumah mulai dari tanggal 25 s/d 6 April 2020”, terang TSO.

Bupati menambahkan, bahwa selain sekolah kita juga melakukan himbauan kepada seluruh OPD untuk mengurangi atau membatalkan seluruh kegiatan yang melibatkan orang banyak. Khusus untuk OPD dan Instansi lain yang melakukan pelayanan publik serta ruang publik, tempat ibadah dan tempat wisata diharuskan menyediakan hand sanitizer untuk mencegah penyebaran visus corona (covid 19). Melalui Rapat ini saya berharap semua Forkopimda dan OPD serta masyarakat bisa saling bersinergi dalam pencegahan covid 19 atau virus corona di Kabupaten Padang Lawas. (PHN13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *