Berita

WABUP AHMAD ZARNAWI PASARIBU PIMPIN HKN DI BULAN FEBRUARI BAHAS SENSUS PENDUDUK 2020

SETDAKAB.PADANGLAWAS  – Pemerintah Kabupaten Padang Lawas kembali menggelar Hari Kesadaran Nasional yang diadakan di Halaman Kantor Bupati Padang Lawas. Bertindak sebagai Inspektur upacara Wakil Bupati Palas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu,C.Ht., MM., M.Si, diikuti oleh Sekda Palas Arpan Nasution, S.Sos dan seluruh jajaran ASN Pemkab Palas, Pimpinan dan anggota DPRD Palas, Kemenag Palas, Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Palas dan Anggota, Ketua DWP palas bersama anggota, Senin (17/2) lalu.

Dalam amanatnya, Wakil Bupati Palas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu C.Ht., MM., M.Si, menyampaikan beberapa hal penting yang berkaitan dengan Hari Kesadaran Nasional. Dengan Hari Kesadaran Nasional ini, setiap Aparatur Sipil Negara bisa menyadari dirinya sebagai pelayan masyarakat dan bisa mengembangkan semangat patritisme kebangsaan, dapat melayani secara aktif dan mampu mengelola berbagai dinamika sosial ditengah tengah kehidupan masyarakat secara bijaksana, sehingga setiap adanya persoalan bisa diselesaikan dengan baik.

“Perlu saya sampaikan, kepada seluruhnya khususnys para peserta upacara, beberapa waktu yang lalu presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo telah mencanangkan pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020 (SP2020) di Istana Negara Jakarta, Sensus penduduk ini diharapkan mengasilkan satu data kependudukan yang dapat digunakan sebagai acuan untuk membuat beragam kebijakan,” ujar Zarnawi.

Dalam arahan presiden bapak presiden (Beliau), menekankan pentingnya data yang akurat untuk menyusun perencanaan yang benar, dan mengeksekusi program yang tepat sasaran, tahun 2019 telah dikeluarkan Perpres No. 39 tentang Strategi Nasional Percepatan Administrasi Kependudukan Untuk Mengembangkan Statistik Hayati.

BPS dalam pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020 ini secara integrasi dengan kementerian dalam negeri bertujuan untuk menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi dan karakteristik, Penduduk indonesia menurut De Facto dan De Jure, kemudian menyediakan parameter demografi serta karakteristik penduduk,  untuk keperluan penduduk, dengan demikuan  data hasil sensus penduduk  2020 tidak hanya bermanfaat perencanaan mada kini, twtapu juga mengantisifasu apa yang akan terjadi dimasa depan.

Wabup mengajak,  seluruh ASN untuk berpartisifasi dan mendukung sensus penduduk 2020, baik dalam sensus penduduk online dari tanggal 15 Februari sampai 31 juli 2020 dengan memberikan  jawabab yang jujur dan bebar.

“Pada momentum memperingati Hari Kesadaran Nasional ini saya meyakini, melalui evaluasi serta instrofeksi diri akan lahirkesadaran dalm diri kita. mari kita renungkan, khususnya untuk diri saya pribadi dan masing-masing diri kita. Dengan sikap demikian akan mendekatkan hubungan emosional antara masyarakat dan ASN, akhirnya akan meningkatkan kesatuan dan persatuan bangsa, sesuai makna dan implementasi dari pelaksanaan upacara bendera hari kesadaran nasional yang sedang kita peringati ini,” ujar Wabup.

“Semoga dengan momentum peringatan hari kesadaran ini kita mampu meningkatkan kapasitas dan kapabilitas kita sebagai ASN, sehibgga pemerintahan yang baik dan bersih, dapat terwujud di lingkup pemerintah kabupaten padang lawas ini,” jelas Zarnawi.

Oleh karena itu Zarnawi menambahkan, marilah kita jadikan peringatan hari kesadaran nasional ini sebagai sebuah kesempatan yang sangat baik untuk melakukan evaluasi yang juga di ikuti dengan tekad dan keinginan meninggalkan kebiasaan buruk dalam bekerja, “akan menjadi peluang bagi terciptanya perubahan kearah yang lebih baik di lingkungan pemerintah kabupaten padang lawas (PHN13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *