Berita

SEKDA ARPAN BUKA RAKERDA MUI KABUPATEN PADANG LAWAS

 

SETDAKAB.PADANGLAWAS  – Bupati Padang Lawas, diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Arpan NST, S.Sos membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah Majlis Ulama Indonesia (Rakerda MUI) Kabupaten Padang Lawas, Ahad (9/2) lalu di Komplek Perkantoran Masjid Agung Al-Munawwaroh Sibuhuan. Hadir dalam acara tersebut, Kepala Kementerian Agama Kab. Padang lawas yang diwakili kasi Fakis, Paraduan Tanjung, Unsur Koramil Barumun, H. Ansor Hrp, Plt. Kabag Kesra, Dewan Pembina MUI, Dewan Pengurus MUI Kabupaten dan Kecamatan.

Bupati Padang Lawas Ali Sutan Harahap melalui Sekda Arpan Nasution S.Sos dalam arahannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada MUI atas penyelenggaraan acara Rakerda ke II yang merupakan titik awal perencanaan dan penetapan program kerja satu tahun ke depan. kegiatan yang dilaksanakan hari ini bukan hanya untuk internal MUI semata akan tetapi, outputnya berdampak luas pada masyarakat Kabupaten Padang Lawas.

Ditambahkannya, Pemerintah Kabupaten Padang Lawas dengan MUI sudah melaksanakan kerjasama tentang Peningkatan SDM masyarakat Padang Lawas, salah satunya program Rumah Tahfiz setiap desa. Bupati telah memerintahkan para kepala desa untuk menganggarkan Rumah Tahfiz pada setiap desa yang tentu mengharapkan peran MUI dalam menghidupkan Rumah tahfiz ini agar dapat berjalan sesuai dengan yang kita harapkan.

Diakhir sambutannya, Arpan meminta kerjasama MUI untuk terus berperan dalam pemberantasan Narkoba dan penyakit masyarakat lainnya, tentunya dengan bersinergi dengan Polres Padang Lawas. “Alhamdulillah beberapa hari ini viral di media sosial tentang ditangkapnya pelaku pengedar narkoba oleh Polres Padang Lawas. dengan adanya Polres Palas ini, Mudah mudahan apa yang menjadi permasalahan kita selama ini berkaitan dengan Narkoba dan Penyakit Masyarakat dapat terselesaikan. ini sebenarnya Tujuan Bupati Padang Lawas H. Ali Sutan Hrp tahun tahun yang lalu terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat supaya Polres ada di Padang Lawas”

Sebelumnya, ketua MUI padang lawas H. Ismail Nst, Lc. MTh dalam paparannya, “peserta Rakerda ke II ini sangat istimewa, karena rakerda sebelumnya hanya di ikuti 12 MUI kecamatan. untuk saat ini sudah diikuti 17 pengurus MUI Kecamatan. 5 Kecamatan baru pengurus MUI nya sudah terbentuk, akan tetapi yang telah dilantik dan dikukuhkan baru 1 yaitu MUI Kec. Sosa Timur”.

Lanjut H. Ismail Nst, Lc. MTh, “bahwa Keberadaan MUI untuk masa sekarang ini dituntut untuk ikut terlibat dalam perbaikan Umat, tidak memungkinkan lagi hanya menghimbau dan menyampaikan. oleh sebab itu kita sudah mempersiapkan buku buku praktek panduan agama islam yang nantinya akan kita sosialisasikan pada masyarakat langsung”, tuturnya. (PHN13)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *