Berita

BUPATI PADANG LAWAS VIDCON DENGAN KEPALA BPK PERWAKILAN SUMATERA UTARA

SETDAKAB.PADANGLAWAS  –  Bupati Padang Lawas H. Ali Sutan Harahap melalui video conference didampingi Wakil Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si beserta Sekda Arpan, mengikuti rapat bersama Kepala Perwakilan BPK RI Sumatera Utara. Rapat ini berlangsung di Pendopo rumah dinas Bupati Padang Lawas, Kamis (9/4) lalu.

Video Conference tersebut adalah dalam rangka pemeriksaan dan audit oleh BPK RI terkait laporan pertanggungjawaban penggunaan anggaran serta laporan keuangan Pemkab Padang Lawas tahun 2019.

Dalam Vidcon tersebut, Bupati Padang Lawas H. Ali Sutan Harahap  menyampaikan kepada Kepala BPK dan Tim Pemeriksa dari KPK, bahwa semua jajarannya berkomitmen mengikuti semua prosedur pemeriksaan terinci oleh Tim BPK.

Terkait dengan hal tersebut, Bupati Padang Lawas H. Ali Sutan Harahap  mengatakan, di tengah ancaman penyebaran Corona virus, BPK melakukan pemeriksaan terinci tahun ini melalui metode pemeriksaan desk audit dan teleconfrence selama beberapa hari kedepan.

Menurutnya, meskipun ditengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Padang Lawas tidak menjadikan alasan untuk menunda diaudit atau diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, terkait pertanggungjawaban penggunaan anggaran. Dengan memanfaatkan fasilitas teknologi daring yang ada, semua SKPD dan unit kerja bersedia dikakukan pemeriksaan terinci mengenai laporan keuangan tahun anggaran 2019.

Sekda Arpan, setelah mengikuti rapat menghimbau bagi seluruh pimpinan OPD agar menyiapkan semua dokumen yang nantinya akan diminta BPK RI Perwakilan Sumut.

“Setiap OPD agar secepatnya melengkapi dokumen yang dibutuhkan,” tegas Sekda Arpan.

Lebih lanjut Sekda meminta pejabat pengelolah keuangan yang berkaitan dengan pemeriksaan BPK untuk tetap berada di kantor. Hal ini untuk mempersiapan dokumen serta metode pemeriksaan yang akan disampaikan selanjutnya.

“Bagi pejabat pengelola keuangan untuk tetap berada di kantor agar penyiapan dokumen dapat terlaksana dengan baik,” pungkas Arpan. (PHN13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *