Berita

BUPATI KABUPATEN PADANG LAWAS SAMPAIKAN KONDISI TERKINI COVID-19 DALAM TELECONFERENCE DENGAN GUBERNUR SUMATRA UTARA

SETDAKAB.PADANGLAWAS  – Gubernur Sumatera Utara Eddy Rahmayadi melakukan teleconference perkembangan Covid-19 terkini dengan bupati dan walikota se Sumatra Utara (sumut).
, bupati Padang Lawas H. Ali Sutan Harahap di dampingi Wakil Bupati drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu dan Sekretaris Daerah Arpan Nasution serta Unsur Forkopimda dan Pejabat SKPD terkait. turut serta dalam teleconference rapat koordinasi dengan seluruh kepala daerah untuk melihat sejauh mana persiapan dan kendala setiap kabupaten/kota dalam upaya pencegahan Covid 19 yang saat ini menjadi pembahasan nasional, Pada Selasa (23/3/2020).

Meskipun Kabupaten Palas masih dalam keadaan stabil, tetapi upaya pemantauan terus dilakukan dan kegiatan pencegahan terus dilakukan dengan berbagai upaya melalui peran serta masyarakat, Polri, TNI serta pemerintah.

H. Ali Sutan Harahap mengatakan bahwa” secara umum Kabupaten Palas sampai saat ini masih terkendali stabil dan nihil terjangkit Covid-19, Pihak pemerintah daerah juga telah melakukan penyemprotan di setiap kantor pelayanan umum dan pemerintah serta rumah ibadah serta sekolah-sekolah. Selain itu, pihak rumah sakit dan juga puskesmas melakukan pendataan secara nyata tentang warga yang baru datang dari luar negeri atau dari daerah yang terjangkit Covid-19.”

“ ada 9 orang dalam status ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan 1 berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) serta 36 warga yang sehat dalam pengawasan, karena pulang dari daerah yang terjangkit Covid-19, Ini akan kami pantau terus secara ketat melalui Dinas Kesehatan dan petugas gugus tugas percepatan penangganan Covid-19,” tegas Bupati menyampaikan kepada Gubernur melalui Teleconference.

Pemerintah kabupaten padang lawas menginstruksikan kepada seluruh Satgas percepatan penangganan Covid-19 agar terus melakukan pemantauan secara ketat tentang informasi perkembangan pencegahan covid-19 di daerah ini dan melakukan imbauan melalui surat edaran kepada masyarakat agar tetap waspada dan menjaga ketenangan atas penyebaran virus Covid-19. Masyarakat juga diminta selalu menjaga kebersihan mewujudkan kesehatan yang baik agar terhindar dari virus Corona. (AMH03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *