Berita

BUPATI H. ALI SUTAN HARAHAP (TSO) LEPAS 417 JEMAAH CALON HAJI PADANG LAWAS

Bupati H. Ali Sutan Harahap (TSO) melepas keberangkatan sebanyak 417  Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Padang Lawas dari halaman Masjid Agung Al Munawaroh Sibuhuan, menuju Asrama Haji Medan, Selasa (16/7) lalu. Hadir pada kegiatan tersebut Kakan Kemenag Padang Lawas Drs H Amran Hasibuan, Ketuai MUI Padang Lawas H. Ismail Nasution, Ketua TP PKK Palas Hj. Yusra Ali Sutan, Camat Se-Kabupaten Padang Lawas, dan unsur Forkopinda dan keluarga jemaah calon haji.

Bupati H. Ali Sutan Harahap (TSO) dalam sambutannya berpesan, “Selama berada di tanah suci tetap menjaga kesehatan,mengatur pola makan, minum dan istirahat yang cukup serta memperbanyak do’a. Suhu udara di arab saudi sangat berbeda dengan di tanah air, untuk itu diharapkan kepada Jamaah Calon Haji (JCH) agar dapat selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan para medis yang bertugas apabila ada sesuatu hal yang dirasa mengganggu kesehatan. Saya juga ingin menitipkan kepada jamaah calon haji kabupaten padang lawas, agar senantiasa mendoakan daerah kita, semoga kemakmuran dan kesejahteraan rakyat terus meningkat.serta selalu dalam lindungan Allah SWT.

Diakhir sambutannya Bupati mendoakan Jemaah Calon Haji Padang Lawas, “selamat jalan, selamat menunaikan ibadah haji, semoga memperoleh haji dan hajjah yang mabrur dan mabruroh, Amin Ya Robbal ’Alamin, ucap Bupati TSO.

Sementara itu seyogyanya Jamaah Calon Haji (JCH) Padang Lawas yang berangkat berjumlah 421 Orang Jamaah Dan 3 Orang Tphd, namun Sebanyak 4 (Empat) Jema’ah Calon Haji (JCH) Padang Lawas dinyatakan positip gagal berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci tahun ini. Kegagalan keempat JCH ini diakibatkan satu orang mengundurkan diri atas nama Nurilam Siregar Binti Siamat asal Desa Hulim Kec. sosopan karena alasan sakit keras. Sementara itu, 3 (Tiga) Jama’ah lagi karena meninggal dunia. Ketiga jama’ah dimaksud masing – masing atas nama, Tiari Harahap Binti Jabonggal asal Sipagabu , Mangaraja Guru Bin Diris Nasution asal Sayur Mahincat Barumun Selatan dan Masria asal Barumun Selatan. Sehingga jumlah Jamaah Calon Haji yang diberangkatkan menjadi 420 orang termasuk 3 orang TPHD. Jama’ah haji yang berangkat tahun ini terdiri dari dua kloter yaitu kloter 06 dan kloter gabungan pada kloter 08.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *