Berita

HALAL BI HALAL DAN TEPUNG TAWAR CALON HAJI KAB.PADANG LAWAS 2019

Sibuhuan-Acara halal bi halal dan tepung tawar yang diadakan di rumah dinas bupati kabupaten Padang Lawas di sambut baik oleh seluruh Jemaah calon Haji yang ada di kabupaten Padang Lawas, Jemaah calon Haji antusias mengikuti acara tersebut. Pada tahun 1440 H/2019 M ini jumlah Jemaah calon haji di perkirakan sebanyak 421 calon Jemaah haji, acara halal bi halal dan tepung tawar ini berlangsung pada rabu 03/07/2019.

Acara Halal Bi Halal juga dihadiri oleh bapak wakil Bupati Padang Lawas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.,CHt.MM.MSi beserta  seluruh OPD pemerintah kabupaten Padang lawas dan juga tampak hadir dari musfika/kepolisian yang dihadiri oleh Bapak Kapolsek Barumun. KegIatan Tepung tawar ini selalu dilakukan setiap tahun menjelang keberangkatan para jema’ah calon Haji, halal Bi halal dan tepung tawar calon Haji tahun 1440H/2019M yang diselenggarakan hari ini di aula pendopo rumah dinas Bupati Padang lawas

Ali Sutan Harahap sebagai Bupati Kabupaten Padang Lawas memberikan sambutan dan arahan kepada seluruh Jemaah calon Haji dia mengatakan “Momentum Tepung Tawar Haji merupakan kesempatan yang amat baik bagi kita untuk bersilaturahim sekaligus saling memaafkan. Karena perlu disadari sebagai manusia biasa, sudah barang tentu kami tidak luput dari salah dan khilaf, Terutama dalam keseharian kami menjalankan tugas-tugas sehari-hari sebagai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Lawas. saya secara pribabadi selaku kepala pemerintah di Kabupaten Palas kami sampaikan permohonan maaf. saya mengucapkan selamat kepada seluruh calon jema’ah haji yang hadir pada sa’at halal bi halal yang kita laksanakan ini baik dalam keberangkatan dan kelak kembali ketanah air, sampai ke Padang lawas”.

“kepada seluruh jema’ah calon haji sesampainya disana(Tanah suci), agar men-do’a kan Padang lawas yang kita cintai ini menjadi Padang lawas yang penuh berkah dan Becahaya, sehingga bisa menjadi contoh dan menjadikan Padang lawas Serambi nya Mekah,sebagai mana yang kita gaungkan selama ini, Kami berharap kepada seluruh calon Jemaah haji dalam menjalankan ibadah haji nantinya di tanah suci diberikan kekhusyuan dan kelancaran oleh ALLAH SWT. Sehingga mendapatkan predikat Haji yang Mabrur dan Mabruroh. Aamin”,tambahnya.

Selesai acara makan bersama antara jema’ah calon haji beserta Bupati,Wakil Bupati dan seluruh jajaran Pemerintah Kab. Padang lawas, OPD dan seluruh camat se kabupaten Padang lawas, Bupati dan wakil Bupati memberikan berupa tali asih kepada jema’ah calon haji dan sambil bersala- salaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *