Berita

GELAR MANASIK HAJI AKBAR, WABUP ZARNAWI BERANGKATKAN 421 JEMAAH CALON HAJI PADANG LAWAS

Sebanyak 421 orang Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Padang Lawas, melakukan manasik akbar di Lapangan Kantor Bupati Padang Lawas ditambah dengan 3 orang TPHD dengan total 424 orang diberangkatkan secara resmi oleh Wabup Zarnawi, Rabu (3/7). Hadir pada acara pemberangkatan manasik haji tersebut Setda Arpan, Kakan Kemenag Padang Lawas, Forkopinda Padang Lawas yang terdiri dari Kapolsek Barumun dan Kasdim 0212/TS dan sejumlah tokoh agama Padang Lawas.

Wabup Zarnawi dalam sambutannya menyampaikan, “pelaksanaan kegiatan Manasik   Haji Akbar ini bertujuan untuk   memberikan   pengetahuan   kepada   Jemaah Calon Haji (JCH) Padang Lawas mengenai  tahapan – tahapan  dalam  menunaikan  ibadah  haji  yang  baik  dan  benar sesuai  dengan  arahan  dan  bimbingan  tim  pembimbing  haji. Melalui  manasik,  para jamaah calon  haji  akan  mendapatkan  pembekalan  tentang  tata  laksana  haji, kepada calon peserta saya harapkan dapat menyimak penyampaian materi dengan baik. Manasik haji ini merupakan gladi resik yang akan dilaksanakan ditanah suci, sebut Wabup.

Wabup Zarnawi menyampaikan selamat kepada JCH Padang Lawas yang berkesempatan menunaikan Rukun Islam Ke-5, “Selamat kepada seluruh jamaah calon haji kabupaten padang lawas yang telah mendapat panggilan untuk menunaikan ibadah haji tahun ini. Kita semua yang mendapat kesempatan ke tanah suci tahun ini sudah sepantasnya bersyukur, karena masih banyak diantara saudara-saudara kita yang seharusnya berangkat,akan tetapi harus tertunda keberangkatannya karena berbagai hal”.

Diakhir sambutannya Wabup juga berdoa agar Jemaah Calon Haji (JCH) Padang Lawas diberikan Allah kesehatan dan sepulangnya mendapatkan gelar haji yang mabrur dari Allah SWT.

TIM TPHD Padang Lawas sedang memberikan penjelasan kepada JCH Padang Lawas mengenai ibadah haji pada Manasik Haji Akbar di Masjid Agung Padang Lawas

Manasik Haji Akbar ini sendiri merupakan lanjutan dari Manasik Haji Tingkat Kecamatan, dengan rute dimulai dari Halaman Kantor Bupati Padang Lawas menuju Masjid Agung Padang Lawas sebagai Jeddah/ Madinah dan Bir ‘ali sesudahnya JCH Padang Lawas menuju Lapangan Merdeka Sibuhuan sebagai Mekkah dan Padang Arafah dan menuju Masjid An Nur sebagai Muzdalifah dan Lapangan Maduma sebagai Mina dan setelahnya JCH Padang Lawas akan berkumpul di Rumah Dinas Pendopo Bupati Padang Lawas dalam acara Halal  bi Halal sekaligus Tepung Tawar JCH. JCH Padang Lawas nantinya akan diberangkatkan pada Tanggal 16 Juli 2019 yang terdiri dari 2 kloter yaitu kloter 06 dan kloter gabungan pada kloter 08 yang berjumlah 424 jamaah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *