Berita

BUKA MUSRENBANG RPJMD TAHUN 2020-2024, INI YANG DISAMPAIKAN WABUP ZARNAWI

Wakil Bupati drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht MM MSi, membuka pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (Musrenbang RPJMD) Kabupaten Padang Lawas Tahun 2020-2024, di Aula Masjid Agung Al-Munawaroh Sibuhuan, Selasa (25/6) kemarin. Pembukaan Musrembang ditandai pemukulan gong oleh Wabup Zarnawi didampingi Setda Arpan Nasution SSos, Forkopimda, staf ahli dan pimpinan OPD. Hadir juga Camat Se-Padang Lawas, Ketua MUI Padang Lawas, Tokoh Masyarakat, OKP, dan Pers Padang Lawas.

Pelaksanaan Musrenbang RPJMD Kabupaten Palas tahun 2020 – 2024 ini merupakan agenda strategis dalam rangka penajaman, penyelarasan, klarifikasi kesepakatan terhadap tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan untuk program pembangunan daerah lima tahun ke depan yang telah dirumuskan. Hal ini sejalan dengan yang disampaikan Wabup Padang Lawas.

Wabup Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si dalam sambutannya mengatakan, ”sebagaimana diketahui bersama Musrenbang RPJMD Kabupaten Padang Lawas merupakan penjabaran dari Visi–Misi dan program Kepala Daerah yang memuat tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan, Pembangunan daerah dan Keuangan Daerah, serta program Perangkat Daerah dan lintas Perangkat Daerah yang disertai dengan kerangka pendanaan bersifat indikatif, maka kebijakan penyelenggaraan Pemerintah Daerah selama lima tahun, yaitu Tahun 2020 – 2024 yang akan disampaikan, dibahas, dan disepakati dalam rancangan RPJMD Tahun 2020–2024 merupakan perwujudan janji politik kami pada saat kampanye dulu sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat Kabupaten Padang Lawas”.

Sebelumnya Kaban Bappeda Hj Yenni Nurlina Siregar SP mengatakan, tujuan Musrenbang untuk penajaman, penyelerasan, klarifikasi, dan kesepakatan terhadap tujuan, sasaran strategi, arah kebijakan, merumuskan komitmen bersama antara pemangku kepentingan untuk memedomani RPJMD dengan sasaran yang ingin dicapai. Yenni menambahkan, Musrenbang RPJMD ini guna tercapainya perencanaan pembangunan yang optimal dengan memadukan aspirasi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *