Berita

Pjs BUPATI PADANG LAWAS SIDAK HARI PERTAMA UNBK TINGKAT SMP

SETDAKAB PALAS – Pjs Bupati Padang Lawas Ir. H. M. Armand Effendy Pohan, M.Si didampingi Kepala Dinas Pendidikan Padang Lawas Drs. Abdurahim beserta Kabag Humas Setdakakab Padang Lawas Imron Saleh Siregar, M.Si melaksanakan sidak hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (23/4) di dua sekolah. Dari dua sekolah yang dikunjungi Pjs Bupati sedang melaksanakan UNBK yaitu Sekolah SMP Negeri 1 Barumun dan Tsanawiyah Al Mukhlisin, keduanya mengalami gangguan server.

Kepala SMP Negeri 1 Barumun Ali Kamar Nasution mengatakan, “perma­sa­lahan server tersebut tidak terjadi pada semua ruangan laboratorium, hanya dua computer saja mengalami gangguan jaringan. Sedangkan yang di laboratorium yang lain berjalan lancar dan UNBK bisa dimulai tepat waktu pukul 07.30 WIB” katanya.

Sementara itu, Sekolah Tsa­nawiyah Almukhlisin juga menga­lami kendala yang sama. Malah sejak masuk hingga hampir pukul 11. 00 WIB satu ruangan tidak bisa mengakses soal ujian. “Tahun ini kita (Almuklisin) ada tiga ruangan dengan 230 siswa, yang kendala ada satu ruangan hingga menjelang siang soal ujian tidak bisa diakses, server error ini murni dari pusat, dan biasa terjadi dihari pertama pelaksanaan UNBK sebut H. Rizal Efendi Daulay guru di sekolah tersebut.

Ia melanjutkan, “kendati akses internet error namun bukan masalah yang serius dalam pelaksanaan karena waktu siswa-siswi yang mengikuti ujian tidak berkurang”.

Sementara itu, Pjs Bupati Padanglawas  Ir. H. M Armand Effendy Pohan, M.Si pada saat meninjau UNBK di SMP Negeri 1 Barumun dan Tsanawiyah Almukhlisin berpesan kepada siswa-siswi yang melaksanakan UNBK agar jujur dan percaya diri, meskipun bersebelahan dengan temannya tetap percaya dengan kemampuan diri sendiri, sebutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *