Berita

Pjs BUPATI PADANG LAWAS SAMPAIKAN PIDATO MENDIKBUD PADA UPACARA HARDIKNAS 2018

Pjs Bupati Padang Lawas Ir. H. M. Armand Effendy Pohan, M.Si menjadi inspektur upacara (Irup) upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018 di Lapangan Merdeka Sibuhuan Rabu (2/5) lalu. Hardiknas bertema Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan dihadiri Ketua DPRD, H. Syahwil Nasution, Sekertaris Daerah (Setda) Padang Lawas, Arpan Nasution, Forkopimda Padang Lawas dan tamu undangan lainnya.

Upacara Hardiknas itu juga diwarnai dengan pengibaran Bendera Merah Putih. Bupati  Padang Lawas Ir. H. M. Armand Effendy Pohan, M.Si  saat membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk merenungi dan meresapi Tema Hari Pendidikan. Soal fenomena dunia yang berubah sangat cepat dan menuntut kualitas semakin tinggi.

“Memahami dunia pendidikan sangatlah kompleks namun juga sekaligus sangat mulia. Kompleksitas dan tantangan terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman.  Oleh karena itu kita harus bersama-sama terus menerus memperkuat jati diri identitas karakter sebagai bangsa Indonesia sesuai dengan tema peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2018 yaitu menguatkan pendidikan memajukan kebudayaan,” kata Pjs Bupati Armand.

“Tema ini mengingatkan kembali kepada kita semua tentang hakikat pendidikan yang telah diajarkan oleh Ki Hajar Dewantara yaitu upaya untuk memajukan pendidikan dengan pikiran dan budi pekerti yang luhur sesuai karakter bangsa,” sebut Pjs Bupati lagi.

Pjs Bupati berharap dengan momentum hari pendidikan ini harus dimanfaatkan untuk membantu peningkatan serta percepatan pembangunan Kabupaten Padang Lawas.

Di samping itu, dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional ini juga diberikan hadiah bagi pemenang kepada peserta didik yang mengikuti perlombaan yang diadakan Dinas Pendidikan Padang Lawas. Setelah upacara berlangsung diadakan pawai yang terdiri dari Marching Band, dan Group Band, serta barisan siswa-siswi Se-Kecamatan Barumun.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *