Berita

PEMKAB PADANG LAWAS GELAR SAFARI RAMADHAN PERDANA, TIM SAFARI SETDA ARPAN KUNJUNGI DESA HASAHATAN JAE KECAMATAN BARUMUN

SETDAKAB PALAS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas menggelar Safari Ramadhan perdana yang tersebar ditujuh titik Se-Kecamatan Kabupaten Padang Lawas. Tim Setda Arpan Nst, S.Sos yang terdiri dari beberapa Kepala SKPD, Anggota  DPRD Padang Lawas dari Fraksi PPP Raja Parlindungan Nasution beserta Kapolsek Barumun mengunjungi Desa Hasahatan Jae, Selasa (22/5) lalu.

Dalam kesempatan tersebut Setda Arpan menyampaikan, biasanya Safari Ramadhan Pemkab Padang Lawas membawa rombongan yang besar namun tahun ini tidak terlalu banyak karena pada hari ini rombongan Pemkab Padang Lawas tersebar di tujuh titik. Setda Arpan mengajak seluruh lapisan Masyarakat Barumun, khususnya Masyarakat Desa Hasahatan jae agar selama bulan Ramadhan ini mengisi kegiatannya dengan Amal Shalih. Mari kita ramaikan masjid, ucap Setda.

Setda Arpan juga menyampaikan, ”Selama tiga tahun ini kami Pemerintah Kabupaten Padang Lawas banyak menggunakan anggaran APBD untuk pembangunan Masjid Agung atau Islamic Center. Tahun ini Insya Allah akan kita anggarkan 18 Miliyar, kami yakin tahun depan sudah bisa kita fungsikan”, sebut Arpan.

Moment Safari Ramadhan tahun ini juga bersamaan dengan tahun politik, Setda Arpan mengajak semua lapisan masyarakat agar menjaga kerukunan, “jangan kita saling menghujat, caci-mencaci apalagi kita saat ini berada pada bulan yang suci” ujar Setda Arpan.

Mewakili Ketua DPRD Padang Lawas, Anggota DPRD Padang Lawas dari Fraksi PPP Raja Parlindungan menyampaikan, “Dalam Safari Ramadhan ini kita pererat silaturahim yang musim-musim terakhir ini sudah terjadi degradasi karena kita sudah dimasuki tahun politik pemilihan Bupati/ Wakil Bupati Padang Lawas Periode 2019-2023. Kita berdoa, melalui kegiatan Safari Ramadhan, dilanjutkan buka puasa bersama dan Sholat Maghrib berjemaah, mari kita sama-sama mendengarkan pesan-pesan yang disampaikan Pak Setda terutama tentang informasi perkembangan pembangunan yang sudah dilaksanakan pemerintah daerah”, ungkapnya.

Raja Parlindangan dari partai lambang Ka’bah ini melanjutkan, “Kami meminta kepada Pak Setda selaku Ketua Tim Aggaran Pemerintah Daerah agar memberantas peredaran narkoba dengan mengagendakan kegiatan pemerintah daerah. Kami dari DPRD Padang Lawas tentu mendukung kegiatan ini” cetusnya.

Sebelumnya Kapolsek Barumun dalam sambutannya menyampaikan, pada kesempatan ini mari kita sama-sama menjaga kenyamanan orang-orang yang menjalankan ibadah dengan cara mengawasi anak-anak kita untuk tidak menggunakan petasan, sekaligus nanti kita akan razia termasuk penjualnya akan kita razia petasannya dan kita musnahkan, tegasnya. Kapolsek yang berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) ini juga mengingatkan bahwa penjahat juga butuh lebaran, untuk itu hal-hal yang dapat memicu dan mengundang niat orang untuk berbuat jahat agar dapat mengantisapasinya, dengan tidak membawa gelang dan kalungnya kerumunan ramai.

Sementara itu, Ustadz Fauzan dalam tausyiahnya menyampaikan, “Bagi orang yang berpusa menjelang berbuka puasa itu ada doa yang tidak ditolak Allah SWT. Pertama adalah ada Malaikat yang siang dan malamnya mendokan kita yang sedang berpuasa, maka berdoalah Ya Allah, Engkau maha pemaaf, dan Engkau mencintai orang yang meminta maaf, karenanya maafkanlah aku. Kedua, berdoalah, Ya Allah, kami mohon kehadirat-Mu untuk mendapatkan Keridhaan-Mu dan Surga-Mu. Kami berlindung dari kemurkaan-Mu dan siksa Neraka”.

Tim Safari Ramadhan yang dipimpin Oleh Setda Arpan ini juga menyerahkan 3 gulungan sajadah untuk diserahkan ke Masjid Raya Hasahatan Jae.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *