Berita

PEMERINTAH KABUPATEN PADANG LAWAS GELAR SENI BUDAYA DI PEKAN RAYA SUMATRA UTARA (PRSU)

Setdakab Palas – Pagelaran seni dan budaya Kabupaten Padang Lawas  akan tampil  di Pekan Raya Sumatra Utara (PRSU) ke-47 di open stage tapian Medan pada Senin,2/4/2018 malam. Pemerintah Kabupaten Padang Lawas menampilkan tarian multi etnis nusantara.

Melestarikan seni dan budaya Daerah Kabupaten Padang Lawas baik seniman,budayawan,pemerintah serta masyarakat sekalipun,melalui seni  budaya ini manusia dapat membentuk  dan mengembangkan kemampuannya dalam berbudaya juga dapat menumbuhkan  rasa saling  menghormati dan menjaga budaya itu sendiri.

Ir. H. Armand Effendy Pohan sebagai Pjs Bupati Kabupaten Padang lawas mengatakan”malam pagelaran kesenian daerah sebagai investasi untuk memperkenalkan seni budaya khas padang lawas serta dapat memahami,menghayati dan memaknai dengan benar menjadi sumber edukasi,inspirasi khusus bagi perantau asal padang lawas di Sumatra utara ini”.

Pelestarian seni dan budaya melalui pariwisata dapat memperteguh tatanan nilai budaya luhur dan sebagai prisai generasi muda ditengah arus globalisasi saat ini yang menngarah pada budaya asing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *