Berita

PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN PADANG LAWAS PERINGATI ISRA’ MI’RAJ SEKALIGUS PENYAMBUTAN BULAN SUCI RAMADHAN 1439 H

SETDAKAB PALAS – Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Lawas  melaksanakan tabligh akbar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus penyambutan Buan Suci Ramadhan 1439 H yang digelar di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Sabtu (12/5), menghadirkan Ustadz Maulana. Peringatan yang mengambil tema “Dengan semangat Isra Mi’raj kita ciptakan iklim yang sejuk guna memantapkan stabilitas kamtibmas dalam rangka terwujudnya Pilkada serentak tahun 2018 yang damai tanpa isu hoax dan sara di Kabupaten Padang Lawas” dihadiri Kapolres Tapsel AKBP Mohammad Iqbal SIK M.Si, Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari, Pjs Walikota Padang Sidimpuan, Dansat Brimob, Pimpinan SKPD, Ketua MUI, tokoh agama beserta ribuan masyarakat Padang Lawas.

Pjs Bupati Padang Lawas, Ir. H. Muhammad Armand Effendy Pohan, M.Si menyampaikan tablig akbar ini dihadiri Jemaah Amaliyah Akbar dari dua belas Kecamatan Se-Kabupaten Padang Lawas, sehingga memadati lokasi kegiatan, ditambah elemen masyarakat dari berbagai penjuru desa.

Di tempat yang sama, Kadis PPKAD, H. Sarmadan Hasibuan mengatakan, antusias masyarakat Padang Lawas menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW membuktikan komitmen yang kuat menumbuhkan rasa keberagamaan dan kebersamaan dalam memperbaiki akhlak dan moral. “Maka dengan komitmen ini, kita optimis masyarakat Sumatera Utara, khususnya masyarakat Padang Lawas sudah siap menjadi masyarakat modern yang tetap menjaga identitas dan jati diri yang dibentengi sentuhan iman,” sebutnya.

Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari yang mewakili Pangdam I/BB dalam sambutannya mengatakan, peringatan Isra Mi’raj mengandung makna yang sangat mendalam, karena dapat dijadikan momentum untuk melakukan intropeksi sampai sejauh mana ummat islam dapat mengamalkan ajaran Rasulullah, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam lingkungan kedinasan.

“Peringatan Isra Mi’raj merupakan wahana introspeksi kita terhadap pengamalan ibadah sholat lima waktu, yang menjadi inti dari peringatan Isra Mi’raj itu sendiri. Ibadah sholat telah mengilhami kita untuk selalu bersikap disiplin, jujur dan bersemangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari, termasuk dalam melaksanakan profesi kita yang dilandasi dengan niat yang suci,” ujar Letkol Azhari.

Melalui peringatan Isra Mi’raj, Azhari mengharapkan ummat islam bisa memanifestasi kualitas kehidupan beragama. Salah satu hikmah yang dapat dipetik adalah tentang ibadah sholat yang di dalamnya mengadung nilai-nilai kesetiaan, ketaatan dan kepatuhan kepada Allah SWT. Ketiga nilai tersebut diharapkan dapat memberi pengaruh positif terhadap setiap pola tindak tanduk hamba yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Mencermati perkembangan situasi di tahun politik sekarang ini, solidaritas dan soliditas merupakan semangat yang harus dikedepankan oleh setiap komponen bangsa. Pertemuan ini merupakan salah satu wujud dalam membangun kesepahaman dan sinergitas antara TNI dengan seluruh komponen bangsa yang bertujuan untuk mempertahankan kedaulatan NKRI. Apapun yang dilakukan sesuai profesi kita sesungguhnya itu adalah untuk kepentingan negara dan mendukung pokok-pokok kebijakan Pemerintah dalam rangka pelaksanaan pembangunan nasional,” sebutnya.

“Kiranya segenap komponen bangsa dapat menjadi pilar dalam memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat, serta senantiasa waspada terhadap faham-faham yang dapat mengancam keutuhan NKRI yang kita cintai ini, ungkapnya.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *