Berita

HUJAN DAN GURUH SAMBUT KUNJUNGAN Pjs BUPATI PADANG LAWAS DAN ROMBONGAN KE KECAMATAN BARUMUN SELATAN

Sejak kedatangan Pjs Bupati Padang Lawas Ir. H. M. Armand Effendy Pohan, M.Si beserta rombongan pada acara Safari Ramadhan di Lapangan Bola Binanga, Kecamatan Barumun Selatan, Kamis (24/5)  sudah disambut hujan dan guruh.  Di tengah cuaca yang cukup ekstrim tersebut tidak menghalangi Pjs Bupati Armand dan rombongan untuk bersilaturahim dengan Masyarakat Kecamatan Barumun Selatan.

Dalam sambutannya yang kurang dari lima menit tersebut Pjs Bupati Armand menyampaikan, “Dalam keadaan bagimanapun kita patut mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT. Saya mengapresiasi  Masyarakat Kecamatan Barumun Tengah, walaupun hujan selebat-lebatnya, masih berkenan mengikuti acara ini” sebut Pjs Bupati Armand.

Pjs Bupati juga menjelaskan bahwa Safari Ramadhan ini merupakan ajang silaturahmi antara pemerintah, masyarakat dan tokoh-tokoh agama khususnya Kecamatan Barumun. “Saya rasa, tidak arif dan tidak bijaksana kalo terus lama-lama bicara dengan kondisi seperti ini, mari kita dengarkan ceramah yang akan disampaikan ustadz nantinya”, pinta Pjs Bupati Armand.

Sebelumnya Camat Barumun Tengah mengucapkan selamat datang kepada Pjs Bupati Padang Lawas beserta rombongan di Binanga, “mudah-mudahan dengan kedatangan Bapak Pjs Bupati mendatangkan kebaikan buat kami khususnya masyarakat Kecamatan Barumun”, ujar Buk Camat.

Sementara itu dalam tausyiahnya Ustadz Rahmad Mujahid menjelaskan, dalam Hadits Shohih, Nabi Muhammad SAW bersabda yang artinya : “Betapa banyak orang yang berpuasa namun dia tidak mendapatkan dari puasanya tersebut kecuali rasa lapar dan dahaga. Adapun golongan orang-orang yang tidak mendapatkan pahala sedangkan dia berpuasa adalah, pertama berpuasa tapi tidak shalat, kedua berpuasa tapi tidak ikhlas, ketiga puasa tapi tidak berilmu, keempat puasa tapi sering berdusta, kelima puasa tapi bermalas-malasan.  Semoga kita mampu memaknai Ramadhan tahun ini dengan benar, nasihat Ustadz Rahmad.

Pjs Bupati Padang Lawas juga menyerahkan bantuan gulungan sajadah secara simbolis kepada Pemerintah Kecamatan Barumun Tengah. Hadir juga, Ketua MUI Kecamatan Barteng, Camat Aek Nabara Barumun dan para Kepala Desa Se-Kecamatan Barumun Tengah.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *