Berita

TIM SOBAR ANTARKAN PASLON PERTAHANA TSO-ZARNAWI LENGKAPI BERKAS PERSYARATAN

SETDAKAB PALAS – Tim Sobar (Jargon TSO-Zarnawi) mendatangi Kantor KPUD Padang Lawas untuk menyerahkan kelengkapan berkas persyaratan calon, Sabtu (20/1) lalu di di Jalan Listrik Sibuhuan.

Ketua Tim Pemenangan Team Sobar, Miftahuddin Harahap mengatakan “Sewaktu pendaftaran masih terdapat kekurangan surat pengunduran diri Balon, tapi sudah kita serahkan hari ini secara resmi. Jadi pasangan TSO-Zarnawi, telah melengkapi dokumen kekurangan berkas yang kurang tersebut, dokumen persyaratan setiap calon pasti ada kekurangan saat pertama kali mendaftar ke KPU. Akan tetapi, kelengkapan berkas kekurangnya telah mereka penuhui sesuaui ketentuan dan aturan pihak KPU selaku penyelenggara Pemilu”, katanya

Miftahuddin melanjutkan, berkas dukungan pasangan petahana TSO-Zarnawi sudah dilengkapi dan pihak KPUD sudah menyatakan lengkap dan tinggal menunggu pengumuman penetapan resmi sebagai peserta Pilkada Padang Lawas Tahun 2018.

Sementara itu Komisioner Divisi Tekhnis Rahmat Habinsaran Daulay mengatakan bila paslon tidak bisa melengkapi syarat pencalonan sampai batas waktu yang telah ditentukan, secara otomatis pencalonan kandidat akan gugur. Hal itu tertuang dalam keputusan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 3 Tahun 2017 yang diubah menjadi PKPU Nomor 5 tahun 2017 tentang pencalonan dan syarat pencalonan.

“Jika tidak lengkap akan gugur secara otomatis, tidak berlanjut pencalonan bakal calon. Hal ini berdasarkan aturan dan ketentuan. Jadi tergantung paslonnya. Penyerahan dukungan kita tunggu hingga Sabtu (20/1/2018) sampai batas pukul 24.00,” imbuh Rahmat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *