Berita

STAFF AHLI BUPATI PADANG LAWAS HADIRI PENGAJIAN BULANAN APARATUR SIPIL NEGARA DAN NON ASN DI LINGKUNGAN SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN PADANG LAWAS

SETDAKAB PALAS – Pjs Bupati Padang Lawas yang diwakili oleh Staff Ahli Bupati Padang Lawas bidang pembangunan, ekonomi dan keuangan , drh Parmohonan Lubis menghadiri Pengajian Bulanan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN yang diadakan di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Lawas, Jum’at (23/3) lalu. Program pengajian yang rutin dilaksanakan setiap bulannya oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Lawas khusus untuk ASN dan Non ASN di Lingkungan Sekretariat guna meningkatkan kinerja dan aktivitas dalam beramal kepada Allah SWT.

Dalam laporannya, Kepala Bagian Kesra Sumindak, S.Pd menyampaikan, acara pengajian ini adalah acara rutinitas sejak ditampungnya dianggaran 2018 yang sudah memasuki bulan ketiga, namun baru dilaksanakan bulan Februari dan Maret. Sumindak juga mengatakan bahwa banyaknya ASN di Lingkungan Sekretatiat Daerah Kab. Padang Lawas sebanyak 72 orang dan Non ASN sebanyak 82 orang. Sebelumnya Bagian Kesra sudah membagikan undangan kepada setiap bagian untuk menghadiri pengajian bulanan tersebut namun tampaknya baru 75% yang mengikuti pengajian. Sumindak juga mengatakan barangkali 25%nya ada rekan-rekan kerja kita yang mengadakan perjalanan dinas luar, yang sakit dan lain sebagainya. Kedepannya kita berharap paraa jemaah pengajian ini dapat ditingkatkan guna meningkatkan hubungan horizontal sesama rekan-rekan kerja.

Dalam sambutan Pjs Bupati Padang Lawas yang disampaikan oleh Staff Ahli Bupati Padang Lawas bidang pembangunan, ekonomi dan keuangan ,drh Parmohonan Lubis mengatakan tujuan dilaksanakan pengajian ini adalah untuk lebih meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan meningkatkan kesadaran dalam menjalankan syariat-syariat Islam dalam kehidupan sehari-hari. Rasulullah SAW sebagai suri tauladan ummat manusia telah mengajarkan kita untuk menghadapi segala macam ujian dan cobaan seberat apapun dengan istiqomah tetap bersyukur, sabar, tegar dan tawaqqal. Parmohonan juga mengatakan, sebagai ASN dalam menghadapi tantangan serta cobaan yang sering terasa berat tidak boleh menyerah justru harus semakin kompak, rukun dan bersatu. Jangan kita saing salah menyalahkan, mari kita dengan penuh kesadaran bekerja keras dan cerdas demi terwujudnya kesejahteraan masyakarat Padang Lawas secara keseluruan, ucapnya.

Dalam tausyiahnya Al Ustadsz menyampaikan, di antara prinsip-prinsip Ahlus Sunnah wal Jama’ah adalah wajibnya taat kepada pemimpin kaum Muslimin selama mereka tidak memerintahkan untuk berbuat kemaksiyatan. Karena mentaati mereka termasuk dalam ketaatan kepada Allah, dan ketaatan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala adalah wajib. Fudhail bin ‘Iyadh rahimahullah berkata: “Jikalau aku mempunyai do’a yang baik yang akan dikabulkan, maka semuanya akan aku tujukan bagi para pemimpin.” Ia ditanya: “Wahai Abu ‘Ali jelaskan maksud ucapan tersebut?” Beliau berkata: “Apabila do’a itu hanya aku tujukan bagi diriku, tidak lebih hanya bermanfaat bagi diriku, namun apabila aku tujukan kepada pemimpin dan ternyata para pemimpin berubah menjadi baik, maka semua orang dan negara akan merasakan manfaat dan kebaikannya.”

Hadir juga para Pejabat Eselon III dan IV di Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Lawas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *